Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Netanyahu Perintahkan Tentara Israel Gelar Operasi Militer di Sinai Mesir

Netanyahu Perintahkan Tentara Israel Gelar Operasi Militer di Sinai Mesir

As-Sisi dan koleganya,PM Israel, Benyamin Netanyahu. (islammemo.cc)
As-Sisi dan koleganya,PM Israel, Benjamin Netanyahu. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Channel 10 Israel pada hari Senin, (23/2/2015) mengungkapkan, rencana rahasia PM. Israel, Benjamin Netanyahu yang memerintahkan tentaranya untuk melakukan operasi militer di Semenanjung Sinai, Mesir.

Menanggapi hal tersebut, pengamat militer Israel di channel 10, Alon Ben David enggan untuk berkomentar banyak. Ia tidak berani berpendapat secara detail, kira-kira apakah rencana operasi militer ini telah dikoordinasikan dengan tentara Mesir.

Seorang pengamat politik di radio Israel, Syamon Aron mengomentari hal ini. Menurutnya, kerjasama di bidang keamanan antara Mesir dan Israel kini terjalin baik, keduanya sepakat untuk meredam aksi kekerasan yang terjadi di Sinai.

Syamon kemudian menambahkan, bukti kerjasama itu terlihat dengan dibolehkannya pesawat tanpa awak Israel terbang di atas langit Sinai, Mesir. “Tujuannya adalah untuk mengumpulkan berbagai informasi seputar gerak-gerik kelompok bersenjata di sana yang diketahui telah berafiliasi dengan ISIS,” jelas Syamon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya oleh situs Walaa Israel, 2 bulan yang lalu pihak Israel telah melakukan koordinasi lapangan antara tentara Mesir dan Israel, dalam rangka memerangi kelompok jihadis yang ada di Sinai Mesir. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization