Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / As-Sisi Inginkan Sebuah Gereja Koptik Dibangun Atas Nama Salah Satu Warga Mesir yang Dibantai ISIS di Libya

As-Sisi Inginkan Sebuah Gereja Koptik Dibangun Atas Nama Salah Satu Warga Mesir yang Dibantai ISIS di Libya

Pimpinan Kudeta Mesir, As-Sisi. (islammemo.cc)
Pimpinan Kudeta Mesir, As-Sisi. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Pembina Gereja Koptik di provinsi Almenia, Mesir, Daud Ibrahim mengatakan, PM Rezim Kudeta Mesir, Ibrahim Mahlab menemui dirinya dan menyampaikan pesan dari As Sisi. Pimpinan kudeta itu meminta dibangunkannya sebuah Gereja besar dengan nama salah satu korban yang dibantai oleh organisasi radikal ISIS di Libya.

Pernyataan ini disampaikan Ibrahim secara live melalui channel On Tv. Pihak Gereja menambahkan, “Kami tidak tahu Presiden tahu dari mana keinginan kami untuk membangun gereja atas nama salah satu korban dari Koptik Mesir di Libya. Dalam hal ini saya berterimakasih dari hati yang terdalam kepada presiden, dengan pembangunan gereja tersebut atas nama kebangsaan, keimanan dan nasionalisme.”

Ibrahim kemudian menjelaskan, PM. Mesir akan melakukan kunjungannya ke sejumlah keluarga korban kekejaman ISIS tersebut untuk menyatakan belasungkawa. Sebelumnya diberitakan sebuah rekaman video dari ISIS muncul di situs berbagi video youtube pada Ahad sore (15/02/2015) berisikan eksekusi mati terhadap 21 warga Koptik Mesir. Tindak ini sontak mendapat kecaman dari pihak gereja Koptik dan Mesir dan juga dunia internasional.  (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization