Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Jelang 28 November, As-Sisi Tangkapi Para Dai Penggagas Aksi

Jelang 28 November, As-Sisi Tangkapi Para Dai Penggagas Aksi

Para da'i penggagas aksi Intifadhah Pemuda Islam (islammemo.cc)
Para da’i penggagas aksi Intifadhah Pemuda Islam (islammemo.cc)

dakwatuna.c0m – Kairo. Aparat keamanan rezim kudeta Mesir menangkap para petinggi Front Salafi, yang menggagas Intifadhoh Pemuda Islam yang akan digelar pada tanggal 28 November 2014. Mereka yang ditangkap adalah Asraf Abdul Mun’im, dai yang menjadi salah satu pelopor demonstrasi pada tanggal 28 November nanti. Dirinya terus menjadi pembicaraan dikalangan petinggi Partai Nur Salafi, partai yang kini bekerja untuk pemerintahan kudeta.

Koran Harian Mesir Al-Yaum menyebutkan, perdebatan ini berawal setelah situs Salafi Mesir, Bawabah Ikhbariah memberitakan tuduhan petinggi Salafi terhadap Abdul Mun’im sebagai inisiator kekerasan pada aksi tanggal 28 November nanti. Salah satu berita di situs itu berjudul, “Mengungkap identitas otak pelaku fitnah 28 November.” Di dalam berita yang ditayangkan pada tanggal 4 November itu kemudian disebutkan petinggi Salafi yang mempelopori aksi 28 November. Informasi ini disebarkan kehalayak umum, lalu aparat keamanan menangkapi mereka berdasarkan informasi dari situs Salafi ini.

Kementrian Dalam Negeri Mesir mengumumkan, pada hari Senin (25/11/2014) pihaknya telah menangkap Abdul Mun’im Ahmad Usman, guru agama di provinsi Dakhliyah, Khusyam Muhammad Fati salah satu anggota pendukung syeikh Hazem, Muhammad Hasan Rojab, juru bicara front Salafi As-Sururi di propinsi Daqhiliyah, Ahmad Qotwali, salah satu anggota front Salafi Jihadi, Abdullah Asyraf, mahasiswa fakultas bahasa dan terjemah Al-Azhar salah satu putra petinggi Jama’ah Ikhwanul Muslimin di propinsi Daqhiliyah. Penangkapan mereka didasari tuduhan akan upaya melakukan kekacauan sebagai otak demonstrasi 28 November nanti. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 0,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization