Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Gelorakan Intifadhah di Mesir, Pemuda Islam Siap Tumbangkan Rezim Kudeta

Gelorakan Intifadhah di Mesir, Pemuda Islam Siap Tumbangkan Rezim Kudeta

Intifadhoh Pemuda Islam 28 November 2014 (egyptwindow.net)
Intifadhoh Pemuda Islam di Mesir, 28 November 2014 (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Kairo. Surat kabar resmi di Mesir memberitakan akan meletusnya aksi Intifadhah Pemuda Islam pada tanggal 28 November nenti. Aksi ini untuk pertama kalinya terjadi di masa rezim kudeta As-sisi, perlawanan rakyat yang mengatasnamakan pemuda Islam. Menurut rencana, aksi tersebut akan dimulai dengan sholat Shubuh berjamaah di berbagai masjid di Mesir, yang diperkirakan akan diikuti oleh juataan para pemuda.

Rezim kudeta Mesir saat ini dikabarkan semakin cemas, begitu tersiar kabar akan adanya aksi besar yang dipelopori oleh gerakan Islam bernama Front Salafi. Front ini mangajak aksi demonstrasi pada tanggal 28 November nanti dengan mengangkat tema “Intifadhoh Pemuda Islam”. Penggagas aksi ini berjanji akan melakukan aksi damai, dan sepanjang aksinya nanti masing-masing demonstran akan mengangkat mushaf Al-Quran mereka.

Penggunaan mushaf dalam aksi ini mengundang perdebatan, para pendukung rezim kudeta dari kalangan agamawan menolak cara seperti ini. Mereka menyebut Al-Quran itu suci sedangkan para demonstran yang menenatang kudeta ini najis. Dipastikan akan banyak kelompok anti kudeta yang siap ikutserta dalam aksi ini. (msy/egp/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization