Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Daily Mail: Tony Blair Ikut Berperan Menyukseskan Kudeta di Mesir

Daily Mail: Tony Blair Ikut Berperan Menyukseskan Kudeta di Mesir

Mantan PM Inggris, Tony Blair (islammemo.cc)
Mantan PM Inggris, Tony Blair (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Inggris. Harian Inggris, Daily Mail, dalam salah satu pemberitaannya mengungkapkan dukungan mantan PM Inggris, Tony Blair, dan mantan Direktur Komunikasi dan Strategi Inggris pada masa pemerintahannya, Alastair Campbell, terhadap kudeta militer di Mesir.

Dukungan Blair terungkap ketika diwawancarai salah satu media Tony Blair menyatakan bahwa penggulingan Presiden Mursi oleh militer merupakan kehendak rakyat untuk mengubah wajah Mesir menjadi lebih demokratis.

Selain itu, Blair dan Campbell memberikan saran dan masukan kepada As-Sisi dan tim-nya bagaimana cara berkomunikasi guna meyakinkan dunia Barat bahwa yang terjadi di Mesir bukan kudeta militer.

Secara diam-diam setelah kudeta Blair mengutus Campbell ke Mesir untuk menemui As-Sisi dan tim suksesnya guna memberikan masukan tentang bagaimana berinteraksi dengan media-media internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Campbell mendiskusikan tentang cara pandang media asing (Eropa dan AS) dan bagaimana cara membentuk opini bahwa penggulingan Mursi bukanlah kudeta militer. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization