Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Bersenjatakan Mushaf Al-Quran, Aksi 28 November Ancaman Serius Bagi Rezim As-Sisi

Bersenjatakan Mushaf Al-Quran, Aksi 28 November Ancaman Serius Bagi Rezim As-Sisi

Intifadhoh Pemuda Islam di Mesir gentarkan rezim As-Sisi. (albawabhnews.com)
Intifadhoh Pemuda Islam di Mesir gentarkan rezim As-Sisi. (albawabhnews.com)

dakwatuna.com – Kairo. Seorang penulis sekaligus jurnalis Mahmud Sulthan mengatakan, kabar akan aksi intifadhah di Mesir telah membuat cemas para pendukung rezim kudeta di Mesir. Sebagaimana yang ramai diberitakan saat ini, pada tanggal 28 Nopember nanti gerakan Pemuda Islam akan bersatu menggelar aksi damai menentang rezim kudeta Mesir.

Sulthan kemudian menambahkan, namun tidak ada kejelasan apakah kecemasan mereka dikarenakan aksi demonstrasi itu sendiri, atau dikarenakan rencana para demonstran yang diminta mengangkat mushaf Al-Quran dalam aksi damainya nanti.

Menurutnya, untuk menghadapi rencana membawa mushaf tersebut, rezim As-sisi merangkul para syaikh dan dai ternama di televisi untuk menyudutkan para demonstran yang akan ikut serta dalam aksi tersebut.

“Seperti kecaman dari seorang ulama Azhar pro kudeta yang mengatakan, para demonstran tidak pantas membawa  mushaf Al-Quran dalam aksi demo mereka, karena mereka adalah orang-orang yang najis, sedangkan mushaf tidak boleh disentuh kecuali orang-orang yang suci,” jelas Sulthan. “Ulama pendukung As-Sisi berpendapat, aksi tanggal 28 nanti bukan mengatasnamakan Islam,” tambahnya, seperti yang dilansir oleh Islammemo dari channal TV At-Tahrir.

Menurut Sulthan, yang justru membuat cemas rezim kudeta dalam menghadapi aksi nanti adalah ide dari para demonstran, yang akan menggelar aksi damai sembari mengangkat mushaf Al-Quran.

Sulthan berpendapat, kondisi seperti ini akan menyulitkan pihak keamanan rezim As-Sisi untuk menghentikan aksi para demonstran, karena ini sama saja mengadu para aparat kemanan kudeta vs mushaf Al-Quran.

Tidak bisa terbayangkan bagaimana ketika para demonstran yang bersenjatakan mushaf itu kemudian terlibat bentrok dengan kepolisian, sehingga tidak mustahil mushaf itu terjatuh dan terinjak. Kalau hal ini yang terjadi, maka siap-siap saja kecaman dari umat Islam sedunia mengarah kepada As-Sisi. (msy/imo/dawkatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 0,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization