Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Apa Pengaruh Klaim ISIS Jatuhkan Pesawat Rusia? Ini Beberapa Kemungkinannya

Apa Pengaruh Klaim ISIS Jatuhkan Pesawat Rusia? Ini Beberapa Kemungkinannya

Atau penguasa Mesir memang sengaja menarik masuk Rusia ke Mesir. Sehingga Mesir bisa memanfaatkan keberadaan Rusia untuk memerangi ISIS Sinai. Mesir akan berusaha tampil sebagai korban kejahatan pihak yang layak untuk diperangi bersama.

Ada kemungkinan lain, yaitu aksi ini dilakukan oleh seteru Rusia di kawasan Timur Tengah atau dunia internasional yang terhubung dengan ISIS atau kelompok lain. Mereka ingin menyampaikan pesan keras kepada Rusia agar jauh dari arena permainan di Timur Tengah.

Apa pun kemungkinan yang terjadi, beberapa saat lagi akan ada peti-peti mati berisi mayat-mayat rakyat Rusia diterbangkan untuk segera dikuburkan di kampung halaman mereka.

ISIS cabang Mesir atau yang sering menamakan dirinya Wilayah Sinai (Negara Bagian Sinai), menyatakan bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat penumpang Rusia yang dikabarkan jatuh di dataran Sinai, Sabtu (31/10/2015) kemarin.

Wilayah Sinai mempublikasikan hal tersebut melalui akun resmi organisasi di twitter. Dikatakan telah berhasil menjatuhkan pesawat Rusia di dataran. Hal ini disebutkan sebagai aksi balas dendam atas intervensi Rusia di Suriah. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization