Home / Berita / Internasional / Eropa / Inilah Momen Ketika Ronaldo Ajak Anak Pengungsi Suriah ke Lapangan Pertandingan

Inilah Momen Ketika Ronaldo Ajak Anak Pengungsi Suriah ke Lapangan Pertandingan

Ronaldo menggandeng bocah pengungsi Suriah. (bola.net)
Ronaldo menggandeng bocah pengungsi Suriah. (bola.net)

dakwatuna.com – Spanyol.  Pertandingan lanjutan La Liga antara Real Madrid melawan Granada, Senin (21/9/15) menjadi momen paling spesial bagi seorang bocah bernama Zaid Abdel Muhsen.

Dilansir viva.co.id, bocah pengungsi suriah tersebut nampak  masuk lapangan dituntun Bintang El Real Cristiano Ronaldo sebagai pengiring pemain atau biasa disebut Mascot.

Selain mengajak bocah pengungsi sebagai Mascot Boy, seluruh pemain kedua tim melakukan aksi simpatik mengenakan kostum khusus berwarna putih dengan tulisan ‘pesepakbola profesional membela para pengungsi’.

Zaid bersama ayah dan kakaknya merupakan tamu kehormatan Madrid di laga ini. Mereka adalah salah satu keluarga dari ribuan keluarga di Suriah yang mengungsi akibat konflik.

Dikutip dari merdeka.com, Alghadab dan putranya Zaid yang berusia 7 tahun merupakan warga Deir ez-Zor, salah satu kota di Suriah yang dikuasai ISIS.

“Kami memiliki kehidupan yang normal sampai perang terjadi di daerah kami,” tuturnya.

Alghadab dan keluarganya sempat mengungsi ke Turki pada tahun 2012, sebelum akhirnya bertolak ke Eropa.
Nama Zaid bersama sang ayah Osama dan sang kakak, Mohammad, mencuat saat mereka menjadi korban kebrutalan seorang okunum wartawan di Hungaria. Mereka dijegal hingga terjatuh saat berlari menghindari petugas

Insiden ini menjadi berkah tersendiri bagi keluarga Osama. Sebab, selain diundang nontong langsung pertandingan Madrid, Osama ditawari pekerjaan sebagai pelatih sepakbola di wilayah Getafe. (Sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization