Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Di Turki, Sepak Bola Pun Turut Bantu Anak-anak Suriah

Di Turki, Sepak Bola Pun Turut Bantu Anak-anak Suriah

Pertandingan Liga Turki (islammemo)
Pertandingan Liga Turki (islammemo)

dakwatuna.com – Istambul. Dunia mengetahui bagaimana penderitaan yang dialami rakyat Suriah. Baik yang masih mempertahankan diri di Suriah berada di bawah ancaman serangan bombastis Basyar Asad, atau mengungsi di luar negeri menghadapi musim dingin yang parah di tempat tempat terbuka.

Setelah sebagian penderitaan mereka terpublikasikan, memang banyak orang bersimpati tapi tidak bisa berbuat, sehingga  penderitaan masih saja mereka alami. Sikap berikut mungkin bisa dijadikan contoh sikap proaktif dalam memberikan bantuan. Dalam pertandingan putaran ke-20 Liga Turki, antara klub Beşiktaş dan Gaziantepspor, kedua tim keluar ke lapangan dengan diiringi oleh anak-anak pengungsi Suriah.

Anak-anak yang menurut FIFA menyimbolkan fairplay itu sengaja dipilih dari kalangan anak-anak pengungsi Suriah. Selain untuk mengumpulkan dana bantuan, juga agar terbentuk opini publik tentang program bantuan yang dicanangkan oleh organisasi dunia UNICEF.

Tidak hanya memunculkan anak-anak, para pemain juga membawa spanduk bertuliskan “Aku Butuh Bantuanmu” untuk mengkampanyekan program direktorat penanggulangan bencana yang berada di bawah kantor perdana menteri Turki, Erdogan, untuk membantu para pengungsi Suriah. (msa/dakwatuna/islemmemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization