Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Erdogan: Dunia Lebih Besar dari Lima Negara Penguasa Dewan Keamanan PBB

Erdogan: Dunia Lebih Besar dari Lima Negara Penguasa Dewan Keamanan PBB

Presiden Recep Tayyip Erdogan (Anadolu)
Presiden Recep Tayyip Erdogan (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengkritik negara-negara besar yang menguasai dan mengendalikan dewan keamanan PBB. Beliau juga mengecam negara-negara Barat yang enggan memberikan solusi dalam krisis Suriah.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah acara penganugerahan penghargaan kepada para budayawan dan seniman di istana kepresidenan, Ankara, Rabu (3/11/2014) kemarin sore. Dalam kesempatan itu, Erdogan juga mengatakan, “Apakah kalian mengira mereka menghiraukan matinya 300-400 ribu rakyat Suriah? Apakah mereka memberikan apresiasi kepada Turki yang menyambut dan menampung 600 ribu rakyat Suriah di wilayahnya?”

Menurut Erdogan, negara-negara Barat memang memuji sikap tanggap Turki dalam membantu para pengungsi. Tapi mereka sama sekali tidak memberikan bantuan nyata. “Tidak usahlah banyak berbicara yang tidak bisa membuat para pengungsi kenyang. Bicaralah tentang bantuan yang harusnya kalian berikan kepada Turki agar tidak sendirian menanggung beban banyaknya para pengungsi Suriah. mereka sama sekali tidak mau membicarakannya.”

Erdogan menekankan, “Dunia ini lebih besar daripada lima negara yang menguasai dewan keamanan PBB. Tatanan dunia yang tidak adil saat ini membuka pintu lebar bagi terus berlangsungnya kezhaliman.” (msa/dakwatuna/rassd)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization