Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Amerika Peringatkan, Akan Ada Serangan Bersenjata di Turki

Amerika Peringatkan, Akan Ada Serangan Bersenjata di Turki

Kedutaan Amerika di Ankara. (islammemo)
Kedutaan Amerika di Ankara. (islammemo)

dakwatuna.com – Ankara. Kedutaan besar Amerika di Ankara menyatakan bahwa pihaknya mendapat sebuah laporan yang mengatakan akan terjadinya serangan di Turki. Serangan itu akan dilakukan oleh organisasi bersenjata terhadap organisasi oposisi Suriah yang saat ini berada di Turki bagian timur, tepatnya Gaziantep.

Seperti diberitakan Memo Islam, Kamis (4/11/2014) hari ini, kedutaan besar Amerika menyatakan, “Kami menerima laporan adanya kemungkinan terjadinya serangan terhadap gedung yang dipakai pemerintah sementara Suriah.” Namun tidak dijelaskan organisasi tertentu yang akan melakukan serangan tersebut.

Adapun yang menjadi target adalah organisasi yang mengklaim sebagai pemerintahan Suriah di luar negeri tapi tidak mempunyai pengaruh sama sekali terhadap jalannya serangan pihak oposisi dalam menjatuhkan rezim Basyar Asad. Pemerintah ini juga dikatakan kehilangan pamornya setelah kelompok Islam di Suriah semakin banyak mendapatkan kemenangan dalam beberapa pertempuran.

Lebih lanjut kedutaan memperingatkan warga Amerika yang berada di Turki, “Kondisi keamanan di Turki bagian Timur biasanya terlihat tenang, tapi sangat mungkin mendadak berubah drastis tanpa ada peringatan sebelumnya. Oleh karena itu kami peringatkan warga Amerika untuk tidak berada di wilayah perbatasan dengan Suriah.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Organization