Home / Berita / Internasional / Eropa / Eropa Masih Mendebatkan Penerimaan Pengungsi Suriah, Kati Piri: Memalukan

Eropa Masih Mendebatkan Penerimaan Pengungsi Suriah, Kati Piri: Memalukan

Kati Piri. (anadolu)
Kati Piri. (anadolu)

dakwatuna.com – Brussel. Pelapor Turki di Parlemen Eropa, Kati Piri, menyesalkan sikap Eropa yang masih mendebatkan penempatan para pengungsi Suriah di Eropa. Hal itu menurutnya sangat memalukan.

Lebih lanjut, seperti dilansir Anadolu, Selasa (25/6/2015) hari ini, Piri mengatakan, “Debat yang masih berlangsung tentang pembagian 20 ribu pengungsi Suriah di antara negara anggota Uni Eropa adalah hal yang sangat memalukan. Padahal di Turki saja terdapat dua juta pengungsi Suriah.”

Menurut Piri, Uni Eropa menggunakan sistem kuota dalam pembagian penempatan para pengungsi tersebut. Hal itu untuk menjamin keadilan dan pemerataan antar anggota. Hingga kini masih terjadi perdebatan dalam menempatkan 20 ribu pengungsi untuk jangka waktu dua tahun.

“Perdebatan ini sangat memalukan, jika dibandingkan dengan sikap Turki yang menampung dua juta pengungsi saat ini sendirian,” demikian katanya.

Piri menjelaskan, “Suriah juga tetangga Eropa, bukan hanya Turki saja. Sudah sewajarnya negara-negara Uni Eropa memberikan bantuan kepada negara-negara yang menampung para pengungsi Suriah.”

Saat ini negara yang paling banyak menerima permintaan suaka pengungsian adalah Eropa dan Swedia, tapi masih ada negara Eropa yang sama sekali tidak menerima satu pun pengungsi. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Turki Targetkan Terima 200 Ribu Pelajar Asing Tahun 2020

Organization