Topic
Home / Berita / Daerah / Istri Gubernur Sumatera Utara Dampingi 130 Anak Yatim Belanja

Istri Gubernur Sumatera Utara Dampingi 130 Anak Yatim Belanja

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Belanja Bareng Yatim di Swalayan Maju Bersama Jl. Letda Sujono no. 183 A Medan. Ahad (24/5/15).  (Meiny/kis/pkpu)
Belanja Bareng Yatim di Swalayan Maju Bersama Jl. Letda Sujono no. 183 A Medan. Ahad (24/5/15). (Meiny/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Medan.  Masih dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2015. PKPU Medan mengadakan acara Belanja bareng Yatim (BBY) bersama Istri Gubernur Sumatera Utara Hj. Sutias Handayani Pujo Nugroho.  Sebanyak 130 anak yatim berbelanja peralatan sekolah di Swalayan Maju Bersama Jl. Letda Sujono no. 183 A Medan. Dalam berbelanja anak-anak Yatim didampingi langsung oleh Hj. Sutias Handayani Pujo Nugroho, Ahad (24/5/2015).

Kerjasama PKPU dengan Swalayan Maju Bersama

Program Belanja Bareng Yatim (BBY) ini, merupakan salah satu bentuk kerjasama Manajemen Swalayan Maju Bersama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang Medan. Melalui program ini, Swalayan Maju Bersama mengajak konsumennya untuk berbagi kepedulian terhadap anak yatim dengan cara pembulatan uang kembalian dan penjualan voucher di seluruh outlet Swalayan Maju Bersama dan Maximart se-Kota Medan.

Terhitung ada 460 Voucher Belanja Bareng Yatim (BBY) Pendidikan yang berhasil dikumpulkan, dan telah diserahkan Idarawaty selaku Manager Swalayan Maju Bersama Group kepada Cecep Ismail selaku GM Area Nasional PKPU.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut diawali dengan lantunan ayat Suci Al-Qur’an oleh Ustadz Jamaluddin dan dilanjutkan  sambutan Kepala Cabang PKPU Medan Dian Mardiana. Dalam kata sambutannya Dian mengatakan,” bahwa kerjasama kepedulian kepada anak Yatim ini dapat dijadikan contoh oleh Perusahaan lainnya, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Swalayan Maju Bersama,” katanya

Dian juga memberikan apresiasi kepada Swalayan Maju Bersama dan Maximart, yang telah memberikan kepercayaan kepada  PKPU untuk bekerjasama dalam program BBY Pendidikan tersebut. “Dengan harapan kegiatan Belanja Bareng Yatim Pendidikan ini, dapat memberikan manfaat bagi adik-adik yang kurang mampu dalam menghadapi tahun ajaran baru nanti,” ungkapnya.

Manager Swalayan Maju Bersama Idarawati juga berharap, “kedepannya kerjasama ini tetap terjalin, kami sangat bahagia dapat mengajak adik-adik yang kurang mampu untuk dapat belanja perlengkapan sekolah. Dan alat-alat sekolah yang telah dibelanjakan semoga dapat memberikan manfaat yang banyak untuk adik-adik semua,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Hj. Sutias Handayani mengapresiasi  kepada PKPU dan Swalayan Maju Bersama, semoga program-program seperti ini dapat terus terlaksana. Ia juga berpesan “Semoga kita semua selalu menjadi orang yang suka berbagi untuk mereka yang membutuhkan” jelasnya.

Salah seorang peserta Darin, yang mengikuti program ini dan masih duduk di bangku TK, nampak begitu bersemangat dalam membawa barang belanjaannya meskipun itu berat. Ia mengatakan ingin segera membawa pulang dan membukanya dirumah. “Terima kasih PKPU dan Swalayan Maju Bersama, karena sudah mengajak Darin beli tas dan buku baru buat sekolah” ujar Darin yang didampingi oleh Ibunya. (Meiny/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Organization