Home / Narasi Islam / Humaniora / Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Doa di Ma’had Al-Hikmah YMI Boyolali. (munashoroh.org)

dakwatuna.com – Harvino. Namanya memang tak populer. Jarang tampil di media, juga tak bicara di depan publik. Profesinya memang tak menghendaki itu semua. Tugasnya duduk di depan kaca besar yang dikelilingi gugusan awan dan sayap burung. Membawa penumpang pesawat tiba di tempat tujuan.

Ayahanda Harvino, tak sekedar Co-pilot Pesawat Lion Air JT610 yang ditakdirkan berhenti di atas perairan Karawang hari Senin (29/10/2018). Juga bukan hanya ayah dari 3 putra-putri kandungnya. “Ayahanda Harvino”, demikian 10 anak-anak yatim asuhannya di Desa Nyamplung Sari, Petarukan, Pemalang memanggil dan senantiasa mendoakannya.

Harvino dan keluarga. (munashoroh.org)

Kini 3 tahun sudah anak-anak yatim dhuafa di desa itu menikmati uluran tangan Ayahanda. Tak pernah putus sedekah dari Ayahanda Harvino untuk biaya sekolah 10 anak desa itu. Anak yang tadinya tak sekolah bisa sekolah lagi, yang tak bisa mengaji diajarkan baca Al-Quran. Anak-anak itu sekarang sudah ada yang SMP.

Berkat uluran tangannya itu, jiwa penduduk di desa itu pun tumbuh. Muncul semangat yang menyala-nyala untuk bangkit dari keterpurukan. Bersama penduduk desa, terbangunlah sebuah Mushalla kecil di kampung Nelayan itu.

Sekarang, bersama alumni SMA 68 Jakarta lainnya, sedang proses pembangunan Rumah Quran untuk menampung anak-anak yatim dhuafa dan anak nelayan yang jumlahnya kini mencapai 164 anak di desa Nyamplung dan sekitarnya.

Hari ini, Senin (29/10/2018) takdir telah memanggilnya. Anak-anak yatim asuhannya langsung menggelar doa bersama di Rumah Quran YMI (Yayasan Munashoroh Indonesia). Tak hanya anak-anak asuhannya di Desa Nyamplung, anak-anak di berbagai desa binaan YMI pun turut berdoa disela-sela aktivitas belajar Al-Quran.

MTs Munashoroh Pandeglang sore ini menggelar doa terbaik untuk ayahanda Harvino. Pesantren Quran yang dikelola YMI Boyolali berdoa bersama ba’da Asar tadi. Anak-anak asuh di Rumah Quran YMI Cirebon juga berdoa agar Allah SWT tempatkan Ayahanda Harvino di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Juga Pesantren Quran YMI dari Lampung hingga Jawa Tengah telah di instruksikan untuk mendoakan Ayahanda Harvino dan para korban.

Anak-anak ini menjadi saksi bagi amal jariyah ayahanda Harvino yang istiqamah selama ini. Semoga menjadi syafaat di yaumil akhir kelak.

Selamat Jalan ayahanda Harvino…

“Saya bersaksi beliau adalah orang shalih. Tak ada keraguan bagi saya dalam konsistensi sedekahnya sepanjang 3 tahun ini menyantuni anak-anak yatim binaan YMI di pelosok desa.”

Adhi Azfar
Ketua Umum YMI dan Alumni SMA 68

Catatan redaksi: artikel di atas pernah dimuat di www.munashoroh.org

(dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Adhi Azfar
Aktifitas saat ini sebagai Direktur Center of Development Studies (CDS) dan Tenaga Ahli DPR-RI. Sarjana Teknik Gas dan Petrokimia, Universitas Indonesia. Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik, Universitas Indonesia.

Lihat Juga

Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi