Topic
Home / Berita / Daerah / Belanja Bareng Yatim (BBY), BPKP Maluku Gandeng PKPU

Belanja Bareng Yatim (BBY), BPKP Maluku Gandeng PKPU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Belanja Bareng Yatim (BBY) di Robinson MCM (MALUKU CITY MALL), (25/05/2015).  (Ikbal/kis/pkpu)
Belanja Bareng Yatim (BBY) di Robinson MCM (MALUKU CITY MALL), (25/05/2015). (Ikbal/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Maluku.  BPKP Perwakilan Propinsi Maluku dan PKPU Cabang Maluku menggelar program Belanja Bareng Yatim (BBY) di Robinson MCM (MALUKU CITY MALL), (25/05/2015).

Program yang diikuti 23 anak yatim ini dihadirkan dalam rangka menyambut Hari Ulang BPKP yang ke 32. Tampak hadir Kepala BPKP Perwakilan Propinsi Maluku A. Azis  dan staf,  Kepala Cabang PKPU Maluku M. Ikbal Hulihulis, serta Kepala Robinson MCM Anto.

Dalam sambutannya A. Azis mengatakan bahwa.” kemanusiaan laksana tubuh, apabila bagian yang lainnya terluka maka bagian yang lainnya juga ikut merasakan sakitnya.”

Maka untuk menjaga keharmonisan antara sesama, berbagi adalah solusinya, disamping itu beliau juga menghimbau kepada anak yatim agar melupakan kesedihannya dan menikmati apa yang diperolehnya hari ini, katanya

Disamping itu, BPKP Perwakilan Propinsi Maluku mengapresiasi PKPU Cabang Maluku dalam melaksanakan program-program kemanusiaan termasuk yang dilakukan saat ini.

Kepala Cabang PKPU Maluku M.Ikbal Hulihulis mengatakan,” belanja bareng yatim yang kami lakukan saat ini dengan menghadirkan 23 anak yatim merupakan bagian dari program kerjasama dengan BPKP Perwakilan Propinsi Maluku.”

Kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak yatim juga turut merasakan bagaimana bahagianya berbelanja di Mall, bahkan boleh jadi mereka belum pernah berbelanja ditempat seperti ini. Terima kasih kepada BPKP Perwakilan Propinsi Maluku, yang telah mempercayakan PKPU  sebagai mitra dalam program ini, ”  ungkapnya.

Ikbal menambahkan untuk program BBY sendiri, nanti dibulan Ramdhan, PKPU akan mengadakan launching BBY dengan rekor MURI.
Sebanyak 6.666 anak yatim dan dhuafa akan ikut serta secara nasional. Tentu PKPU Maluku juga akan mengambil bagian dari launching Rekor MURI tersebut,” katanya.

Tampak keceriaan diwajah anak-anak yatim dan antusias tim PKPU dan Ibu-ibu pegawai BPKP Perwakilan propinsi Maluku dalam mengawal anak-anak yatim, keharuan tampak tergambar diwajah pegawai BPKB saat menyaksikan anak-anak Yatim berbelanja.

Disela-sela berbelanja salah satu Pengurus Badan Infak dan Sedekah BPKP Perwakilan Propinsi Maluku  Tegoeh menyampaikan, “akan menambahkan jumlah anak yatim yang akan ikut serta dalam program yang sama pada kesempatan berikutnya,” harapannya.

Selain Kegiatan BBY yang dilakukan bersama PKPU pada kesempatan yang sama BPKP Perwakilan Propinsi Maluku juga memberikan sumbangan berupa pakaian yang dihimpun dari Pegawai BPKP Propinsi Maluku. Dan diberikan secara simbolik kepada salah satu pengasuh Yayasan anak yatim. (Ikbal/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization