Topic
Home / Berita / Daerah / Kafalah Yatim Bangun Generasi Cerdas dan Berkarakter

Kafalah Yatim Bangun Generasi Cerdas dan Berkarakter

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Supercamp Kafalah Yatim PKPU. (kis/pkpu)
Supercamp Kafalah Yatim PKPU. (kis/pkpu)

dakwatuna.com – Sabang. Meningkatkan kemampuan diri dan membentuk karakter anak-anak yatim peserta program kafalah yatim PKPU, maka lembaga kemanusiaan nasional PKPU mengadakan super camp bertajuk Kafalah Yatim.

Program ini mengusung tema  Membangun Generasi Cerdas Dan Bekarakter. Acara dilangsungkan di Gapang Resort Gampong Iboh Kecamatan Suka Karya Kota Sabang, Aceh mulai 12 – 14 Mei 2015. Pesertanya sebanyak 58 anak yatim tingkat SMA.

Program ini dilaksanakan sebagai agenda tahunan program karakter building para peserta kafalah yatim, diharapkan dengan supercamp ini dapat membentuk karakter para peserta menjadi lebih cerdas, tangguh, mandiri dan kreatif. Harapannya  mereka semakin siap dalam manapaki langkah menuju jenjang pendidikan selanjutnya.

Super camp ini menjadi bentuk alternative lain dalam merayakan kelulusan sekolah, dimana pada era sekarang ini banyak anak-anak sekolah yang merayakan kelulusan dengan berhura-hura dan turun ke jalanan.

Apalagi tidak sedikit yang kemudian melakukan tindakan yang sangat tidak mendidik,  dengan acara super camp bagi anak-anak yang lulus sekolah ini diharapkan bisa menjadi inspirasi alternarif bagi siswa/I yang ingin merayakan kelulusan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, efektif  dan edukatif.

Acara yang dihadiri oleh kepala cabang PKPU Aceh Rohandi dan Direktur APSO OKI Aceh Mughni Affan, berlangsung dengan sangat meriah, kegembiraan terpancar di raut wajah anak-anak yatim.

Rohandi  berpesan agar semua peserta senantiasa memotivasi diri agar terus bersungguh-sungguh dalam menggapai cita-cita mereka dengan prinsip “Manjadda Wajada” (barang siapa bersungguh-sungguh maka dia akan menuai hasilnya).

Hal senada juga disampaikan oleh direktur OKI yang juga hadir dalam acara tersebut agar anak-anak yatim dalam mencari ilmu harus diringi dengan keimanan dan ketakwaan serta berdo’a dan tawakal kepada Allah SWT karna hal tersebut adalah kunci utama orang mencari ilmu.(kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Organization