Home / Berita / Daerah / Program “SAYA” Ceriakan Anak-Anak Yatim

Program “SAYA” Ceriakan Anak-Anak Yatim

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Program 'SAYA', Santunan Anak Yatim PKPU Karang Anyar.  (Mujahid/kis/PKPU)
Program ‘SAYA’, Santunan Anak Yatim PKPU Karang Anyar. (Mujahid/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Karanganyar. Dalam pelaksanaan program SAYA (Santunan untuk anak yatim) PKPU Karanganyar mengikut sertakan anak-anak yatim yang berdomisili di beberapa kecamatan yang berada di Kabupaten Karanganyar, Rabu (28/1/2015)

Acara ini berlangsung dari pukul 15.30-17.00 WIB di Kantor PKPU Karanganyar, acara ini diawali dengan registrasi peserta kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan dengan membaca Al-Qur’an secara bersama-sama.

Hadir dalam acara ini PLH PKPU Karanganyar Khoirul, dalam sambutannya Khoirul menyampaikan “bahwa program “SAYA” ini Insya’a Allah rutin dilaksanakan untuk anak-anak yatim non panti dan bertujuan memberikan santunan pendidikan yang dapat digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar anak-anak yatim tersebut” sambutnya.

Rangkaian acara ini juga diisi dengan motivasi dan tausyiah oleh Ustadz Trisno Susilo,S.Pd, dalam tausiyahnya beliau memotivasi anak-anak untuk bercita-cita yang tinggi, “jangan merasa minder ataupun rendah diri, bercita-citalah yang tinggi Insya Allah akan ada jalan,” ungkapnya. Beliau juga menekankan sebisa mungkin carilah sekolah yang menerapkan kurikulum agama Islam secara mendalam, lebih-lebih bisa mengantarkan anak didiknya menjadi penghafal Al-Qur’an.

Program santunan inipun ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan makan bersama. Tampak kecerian di wajah anak-anak yatim tersebut. Salah satu perserta Dika yang memiliki cita-cita menjadi seorang Polisi, meyampaikan perasaan bahagianya bisa ikut dalam acara ini.

PKPU Karanganyar memberikan apresiasinya kepada para donatur yang telah berpartisi dalam program SAYA, dan mengajak para Donatur turut serta ikut mengantarkan cita-cita mereka dan membuat mereka semakin tersenyum.  (Mujahid/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization