Topic
Home / Berita / Daerah / (Foto) Upacara HUT RI di Sumbar: Irwan Prayitno Serukan Generasi Muda untuk Belajar Sungguh-Sungguh

(Foto) Upacara HUT RI di Sumbar: Irwan Prayitno Serukan Generasi Muda untuk Belajar Sungguh-Sungguh

dakwatuna.com – Dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-69, Pemprov Sumatera Barat melaksanakan upacara bendera tahun 2014 di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Ahad (17/8/2014). Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera sang merah putih tersebut. Upacara juga dihadiri oleh Forkopimda Sumbar dan seluruh SKPD di Lingkungan Prov. Sumbar.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dimulai pada pukul 10.00 WIB ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi, pengibaran bendera sang Merah Putih dan rangkaian acara lainnya. Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh anggota Paskibraka yang merupakan putra-putri terbaik di 19 Kabupaten/ Kota se-Sumbar. Pasukan Paskibraka ini telah berlatih selama kurang lebih satu bulan dan telah dikukuhkan oleh Gubernur pada Jumat (15/8/2014) lalu.

Dalam wawancaranya, Gubernur menyampaikan bahwa agar seluruh komponen masyarakat memaknai secara baik peringatan HUT RI ke-69 dengan cara mengisi kemerdekaan secara maksimal. Bagi pemerintah agar amanah dalam menjalankan tugas melayani masyarakat dengan baik dan mengisi pembangunan yang telah dibawa kemerdekaan oleh para pejuang.

“Bagi generasi muda siapkan diri untuk belajar dengan sungguh-sungguh serta kerja keras, insya Allah akan menjadi pemimpin-pemimpin yang akan mengisi kemerdekaan dengan baik. Untuk para pejuang  yang telah berjuang dan mengorbankan seluruhnya, kita doakan agar mendapat tempat yang layak di akhirat,” ungkap Irwan Prayitno. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Launching Asrama Tahfizh ISQ, Gerbang Menuju Generasi Qurani

Figure
Organization