Topic Archives: HUT RI

Ketika Merah Putih Berkibar di Langit Gaza

Kalau kita telaah sejarah, Indonesia lah yang memiliki hutang kepada mereka. Mewakili warga Palestina, Syaikh Amin Al-Huseini menjadi pelopor pengakuan dunia terhadap kedaulatan Indonesia pada 71 tahun silam. Lantas masih adakah di antara kita yang mengingkari ketulusan saudara-saudara kita di Palestina dalam mencintai saudaranya di Indonesia? Tentu mereka melakukan perayaan itu bukan dasar motif materi, karena materi yang kita berikan toh tidak bisa memerdekakan mereka hingga sekarang. Mungkin mereka hanya ingin menyampaikan rasa cintanya dan mengucapkan terimakasih kepada Indonesia melalui upacara peringatan 17 Agustus itu. Karena mereka sadar, mungkin baru itu yang bisa mereka lakukan saat ini sebagai ucapan terimakasih.

Baca selengkapnya »

Merdeka Itu Ketika Bebas Dari Belenggu

Kemerdekaan itu tidaklah dapat diraih tanpa kerja keras, perjuangan tanpa kenal lelah, siang dan malam hidup dengan cara bergerilya. Sebuah harapan dalam doa dan ikhtiar mereka agar anak cucunya kelak dapat merasakan kenikmatan hidup tidak seperti keadaan yang mereka rasakan. Tertindas, terbelenggu, susah beribadah karena tekanan dari para penjajah.

Baca selengkapnya »

Merah Putih Berkibar di Tanah Ciherang

MI Ciherang menjadi satu-satunya sekolah yang tidak meliburkan siswanya pada saat perayaan HUT RI ke 70, hampir semua sekolah yang berada di wilayah kecamatan Cibaliung baik swasta maupun negeri siswanya diliburkan, bahkan seminggu sebelum hari perayaan hari Ulang Tahun RI ke 70 sekolah-sekolah yang berada di wilayah cibaliung dan beberapa kecamatan lainnya sudah meliburkan siswanya.

Baca selengkapnya »

Sang Pemimpin Bangsa

Ketika pemimpin tersebut telah lahir maka cita-cita kemerdekaan yang digariskan sejak awal pra kemerdekaan oleh para pejuang akan kita nikmati secara hakiki. Di momentum kemerdekaan bangsa Indonesia, semoga pemimpin hari ini mampu menunaikan janji untuk mengumpulkan kepingan mozaik harapan bangsa Indonesia yang telah lama terlupakan. Merdeka bangsaku merdeka negeriku.

Baca selengkapnya »

(Foto) Upacara HUT RI di Sumbar: Irwan Prayitno Serukan Generasi Muda untuk Belajar Sungguh-Sungguh

"Bagi generasi muda siapkan diri untuk belajar dengan sungguh-sungguh serta kerja keras, insya Allah akan menjadi pemimpin-pemimpin yang akan mengisi kemerdekaan dengan baik. Untuk para pejuang yang telah berjuang dan mengorbankan seluruhnya, kita doakan agar mendapat tempat yang layak di akhirat," ungkap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Baca selengkapnya »