Topic
Home / Berita / Nasional / Qatar Charity Rayakan HUT RI Bareng Anak Yatim

Qatar Charity Rayakan HUT RI Bareng Anak Yatim

Foto: Istimewa

dakwatuna.com – Jakarta. Ratusan anak yatim menghadiri perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kemanusiaan Qatar Charity Indonesia di Bogor, Ahad (18/08/2019).

“Perayaan HUT RI bersama anak yatim ini dihadiri Ratusan anak yatim dan ini sejalan dengan tema HUT RI tahun 2019 yaitu ‘SDM Unggul, Indonesia maju’,” ungkap Manager Social Care Qatar Charity, Amiruddin.

Ia menambahkan kepedulian kepada anak Yatim adalah salah satu program unggulan Qatar Charity untuk mencetak SDM Indonesia yang unggul.

“Kepedulian kepada anak-anak yatim adalah salah satu program unggulan Qatar Charity yang juga merupakan generasi penerus bangsa dan umat yang perlu mendapatkan perhatian khusus, dan ini pas dengan slogan HUT RI saat ini membangun SDM yang unggul,” jelasnya.

Amir menjelaskan, saat ini Qatar Charity menyantuni sekitar 6000 anak yatim. Santunan bulanan itu ditransfer ke rekening anak yatim. Selain itu juga ada program-program yang dilakukan Qatar untuk pembinaan anak Yatim, seperti bimbingan belajar dan pelatihan keterampilan.

“Ada banyak program yang dilaksanakan oleh Qatar Charity untuk pembinaan anak yatim, di antaranya, bimbingan belajar, pelatihan keterampilan, cek kesehatan, camp anak yatim berprestasi, wisata pendidikan untuk anak yatim dan program lainnya yang berkaitan dengan pembinaan anak yatim,” tambah Amir.

Program HUT RI yang bersama anak yatim ini juga sebagai bentuk kegembiraan masyarakat Qatar atas kebahagiaan yang dirasakan masyarakat Indonesia dengan kemerdekaannya.

“Program HUT bersama yatim ini juga adalah bentuk kegembiran masyarakat Qatar dengan kemerdekaan Indonesia, kegembiraan masyarakat Qatar ini dapat kita lihat melalui donasi masyarakat Qatar untuk acara ini,” lanjut Amir.

Pada perayaan HUT RI bersama anak yatim ini, Qatar Charity menghadirkan berbagai perlombaan untuk melukis kegembiraan di hati anak yatim pada HUT Kemerdekaan RI Ke 74, di antaranya lomba panjat pinang, tarik tambang, balap karung, balap kelereng, lomba makan kerupuk, lomba menggambar, lomba tahfidz, dan lomba adzan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

FORKOMMI Malaysia Gelar Seminar Kebangsaan HUT RI ke 72

Figure
Organization