Topic
Home / Berita / Daerah / Gubernur Sumbar Kembali Latihan Karate Rutin

Gubernur Sumbar Kembali Latihan Karate Rutin

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno latihan Karate, Jum'at (5/4/2013). (Facebook / IrwanPrayitnoMendengar)
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno latihan Karate, Jum’at (5/4/2013). (Facebook / IrwanPrayitnoMendengar)

dakwatuna.com – Padang. Gubernur Irwan Prayitno begitu paham memainkan jurus karate. Itu terlihat saat melakukan sesi latihan bersama tiga senpai (guru) Perguruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sumatra Barat, Jumat (5/4) malam di gubernuran.

Tiga guru itu, senpai Subarnito, Munandar Maska dan Rino Marzuki. Nama terakhir ini adalah mantan karateka PON Sumbar di nomor kata (jurus) yang kini berdinas sebagai guru di SMPN 4 Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

Saat memainkan kata shoto uke (tangkisan dengan pisau tangan) orang nomor satu di Ranah Minang itu tidak kaku sedikit pun. Maklum, mantan Ketua DPR-RI Komisi X, masa muda sudah berlatih olahraga beladiri asal Jepang itu.

“Jujur saja banyak juga yang lupa jurus, makanya saatnya lagi kembali kita asah,” kata Irwan yang sekali sepekan akan kembali berlatih karate.

Pada Sabtu (6/4) malam, Irwan Prayitno kembali berlatih di Lapangan Bulutangkis Azkia, Kuranji. “Sabtu malam Pak Gubernur kita ini kembali meminta berlatih di lapangan Bulutangkis Azkia, Kuranji. Banyak juo paluah Pak Irwan kalua,” kata Subarnito.

Pada pelaksanaan Kejurda Inkanas di Kampus IPDN Sumbar, Baso Agam awal Maret lalu, Pengda Inkanas Sumbar telah memberikan sabuk DAN kehormatan kepada Irwan Prayitno. Hari itu Ketua Umum Pengda Inkanas Sumbar, Suprapto menyematkan black label DAN kehormatan tersebut.

Agenda latihan Gubernur itu bakal ditetapkan setiap Jumat di gubernuran dan pada Sabtu malam di lapangan Bulutangkis Azkia, Kuranji.  (singgalang)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization