Home / Berita / Nasional / Terkait Cawapres, PKS Masih Akan Diskusi dengan Mitra Koalisi

Terkait Cawapres, PKS Masih Akan Diskusi dengan Mitra Koalisi

3 Capres PKS, Presiden PKS, Anis Matta (tengah) berfoto bersama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (kiri) dan Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (kanan) disela-sela Musyawarah XI Majelis Syuro di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2). (Foto: inilah.com)
3 Capres PKS, Presiden PKS, Anis Matta (tengah), Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (kiri) dan Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (kanan) disela-sela Musyawarah XI Majelis Syuro di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2). (Foto: inilah.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini masih merumuskan format koalisi dengan Partai Gerindra sebagai respon atas suarat resmi tawaran koalisi dari Partai tersebut.

Oleh karena itu PKS belum memutuskan ataupun mengusulkan cawapres yang akan menjadi pendamping Prabowo Subianto.

“Ketika nanti ada pembicaraan masalah wapres pasti didialogkan dengan mitra koalisi, kalau capres Gerindra kan final. Tapi cawapresnya kan (didiskusikan) mitra koalisinya PKS, kemudian PAN, atau partai-partai lain yang akan bergabung,” kata anggota Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri di sela kunjungannya ke Berau, Kaltim, Kamis (1/5/2014), dikutip dari detikcom.

Salim menjelaskan terbuka peluang kandidat cawapres diambil dari hasil pemilihan raya (Pemira) PKS yakni Anis Matta, Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Heryawan.

“Dari 3 itu belum diputuskan karena memang belum ada dialog. Mungkin kalau hari H bicara wapres nanti saat itu dibicarakan siapa yang diusulkan dari 3 orang tersebut,” sebutnya.

Meski punya peluang mengusulkan cawapres, Salim menegaskan partainya tidak meminta jatah di kabinet baru bila Prabowo memenangkan Pilpres bulan Juli mendatang. “Kalau bicara wapres kita bicarakan tidak untuk partai A atau B tapi PKS bisa juga mengusulkan salah satu dari tiga itu siapa,” lanjutnya. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan