Topic Archives: Pilpres 2014

Sosok Pemimpin Idaman

Sejatinya, calon pemimpin tidak boleh dari orang yang memiliki ambisi dan keinginan untuk memperoleh suatu jabatan. Mulia atau tidak seorang manusia, tidak bisa dinilai dari pangkat dan kedudukannya di dunia. Bisa saja sebaliknya, seseorang bisa ditinggikan derajat iman dengan diambil dunianya.

Baca selengkapnya »

Jadilah Oposisi Sejati

Mulai saat ini kita cukupkan perbincangan tentang Pilpres ini sebab nyaris tak ada gunanya, semua sudah terjadi bahwa pemimpin kita 5 tahun yang akan datang adalah Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Sudahi saja komentar terhadap hasil sidang MK, sudahi saja komentar tentang tidak menerima dan tidak punya kebanggaan terhadap Presiden terpilih. Ya sudahi saja karena itu hanya menghabiskan energi kita dan cenderung tidak produktif. Marilah kita berikan sambutan hangat dan berikan kesempatan kepada mereka untuk berkarya bagi negeri ini.

Baca selengkapnya »

Jubir Relawan Prabowo-Hatta: Tidak Ada Korban Jiwa Saat Unjuk Rasa di Jakarta

Juru bicara tim relawan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Andre Rosiade, membantah ada korban aksi unjuk rasa di Patung Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, yang meninggal. "Enggak bener, kabar hoax (berita palsu, red) itu. Cuma masih ada korban yang dirawat di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, red)," kata Andre, Jakarta, Ahad (24/8/2014).

Baca selengkapnya »

Lakukan Pelanggaran Kode Etik, DKPP Pecat Ketua KPU Kab Serang dan Panwaslu Kab Banyuwangi

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan untuk memberhentikan H Lutfi N selaku ketua merangkap anggota KPU Kabupaten Serang, serta Rorry Desrino Purnama, SH selaku Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuwangi. Kedua oknum tersebut disimpulkan oleh DKPP telah melakukan pelanggaran kode etik, demikian seperti rilis yang diterima redaksi dakwatuna, Kamis (21/8/2014).

Baca selengkapnya »