Topic
Home / Berita / Nasional / SBY Minta MK Adil dalam Menangani Sidang Sengketa Pilpres

SBY Minta MK Adil dalam Menangani Sidang Sengketa Pilpres

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (jpnn.com)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (jpnn.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Presiden SBY berharap Mahkamah Konstitusi (MK) adil dalam menangani gugatan sengketa hasil pemilihan presiden. MK diminta untuk menjunjung akuntabilitas, kredibilitas dan transparasi.

“MK bisa mengemban tugasnya dengan benar, seadil-adilnya dan tentunya dengan penuh akuntabilitas, kredibilitas dan tranparansi,” tutur SBY dalam rapat kabinet terbatas di kantornya, Jl Veteran, Jakarta, Senin (4/8/2014).

SBY mengatakan, setelah secara resmi pasangan Prabowo-Hatta mengajukan gugatan terhadap hasil Pilpres, maka bola kini berada pada MK. Tugas negara dalam hal ini adalah mengawasi prosesnya.

“Negara termasuk kita semua pemerintah wajib memastikan segala sesuatunya berlangsung damai dan demokrasi. Kewajiban kita untuk mengawalnya dengan baik,” tutupnya.

Sidang perdana gugatan Pilpres kubu Prabowo-Hatta akan dilaksanakan pada 6 Agustus mendatang. Ketua MK Hamdan Zoelva dalam kesempatan sebelumnya menyatakan pihaknya menjamin tak akan ada intervensi terhadap hakim yang akan menangani sidang ini.

“Saya pastikan hakim tidak diintervensi. Sudah pasti,” kata Hamdan saat ditanya independensi hakim MK menangani sidang sengketa pilpres, Minggu (3/8/2014).  (tribunnews/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

MK, Sosial Media dan Etalase Demokrasi

Figure
Organization