Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Optimis Koalisi Partai Islam dapat Terwujud

PKS Optimis Koalisi Partai Islam dapat Terwujud

pks koalisidakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih optimis bahwa poros baru yang merupakan gabungan partai-partai Islam dapat terwujud. Walaupun saat ini beberapa partai islam intensif melakukan silaturahim dan pendekatan ke beberapa partai nasionalis.

“Buat kami koridor poros partai Islam masih kartu yang bisa dihidupkan,” kata Ketua DPP Bidang Humas PKS Madani Alisera dalam diskusi ‘Membaca Peluang Poros Keempat: Mungkin atau Tidak’ di Hotel Alia, Cikini, Jakpus, Kamis (1/5/2014) seperti dikutip dari detik.com

Bagi PKS sendiri, kemungkinan koalisi dengan semua partai masih sangat terbuka dan semua keputusan akhir ada dalam musyawaraht majelis syuro.

“Ustadz Hilmi selaku Ketua Majelis Syuro dan Anis Matta sebagai Presiden pun tidak secara personal bisa klaim memutuskan koalisi. Semua keputusan koalisi dibahas dan diputuskan dalam musyawarah majelis syuro,” ujarnya.

Memang hingga saat ini, baru Partai Gerindra yang secara resmi mengajukan surat permintaan koalisi ke PKS. “Memang waktu itu Ustadz Hilmi bilang, kalau serius, monggo buat surat. Jadi dibacakanlah suratnya,” imbuhnya.

“Kartu poros keempat masih hidup. Pekan kedua bulan Mei, akan diumumkan koalisinya,” kata Mardani. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization