Topic
Home / Berita / Nasional / Koalisi Indonesia Raya, Aher: Saya Prajurit, Tinggal Tunggu Perintah Komandan

Koalisi Indonesia Raya, Aher: Saya Prajurit, Tinggal Tunggu Perintah Komandan

Ahmad Heryawan pada acara Deklarasi "Aher for President" digelar di Islamic Center Bekasi, Jumat (14/3/2014) - (Foto: detik.com)
Ahmad Heryawan pada acara Deklarasi “Aher for President” digelar di Islamic Center Bekasi, Jumat (14/3/2014) – (Foto: detik.com)

dakwatuna.com – Bandung. Salah satu kandidat capres RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan atau Aher menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PKS terkait adanya usulan pembentukan Koalisi Indonesia Raya pada Pemilu Presiden 2014 oleh politisi PAN Amien Rais.

“Kalau untuk lebih rincinya coba tanyakan ke DPP PKS ya, coba tanya ke Pak Anis Matta,” kata Ahmad Heryawan, di Kota Bandung, Senin.

Namun, lanjut Aher, pada prinsipnya dirinya mendukung segala hal positif demi kemajuan partainya.

“Yang namanya demi persatuan kita setuju, karena itu bisa menyatukan potensi yang ada,” kata Aher.

Sebagai “prajurit” di partainya, kata Aher, dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan apakah akan masuk dalam Koalisi Indonesia Raya atau tidak.”Saya hanya prajurit, tinggal menunggu perintah komandan saja,” ujarnya.

Sebelumnya, politisi PAN mengusulkan pembentukan Koalisi Indonesia Raya pada Pemilu Presiden 2014.

Usulan tersebut dilontarkan Amien dalam pertemuan tokoh dan pimpinan partai Islam di Cikini, Jakarta, Kamis (17/4) malam.

Amien Rais mengusulkan pembentukan Koalisi Indonesia Raya yang tidak terpaku pada koalisi partai Islam namun juga menarik kekuatan partai nasionalis.

Dirinya menilai koalisi poros tengah tidak akan mampu memikul beban bangsa seorang diri. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization