Topic
Home / Berita / Nasional / 20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mewarnai sejarah politik nasional selama 20 tahun. Selama dua dekade, PKS berhasil melahirkan pemimpin berprestasi di tingkat daerah maupun nasional.

Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah (BPKD) DPP PKS yang juga Gubernur Jawa Barat Dr Ahmad Heryawan mengungkapkan, PKS sudah terlibat dalam kepemimpinan daerah sejak 2003. Terhitung hingga kini 11 kepala daerah dan 21 wakil kepala daerah dari PKS mendapatkan mandat dari rakyat.

“Sebagai partai politik, tugas PKS adalah menjadi kawah candradimuka kepemimpinan baik di daerah maupun nasional, baik eksekutif maupun legislatif. Alhamdulillah dalam konteks pemimpin daerah, 11 kepala daerah dan 21 wakil kepala daerah dari PKS telah melahirkan prestasinya masing-masing,” papar pria yang akrab disapa Aher ini di Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Aher menuturkan, Milad ke-20 PKS menjadi momentum refleksi kiprah para pemimpin daerah dari PKS. Masing-masing telah memiliki pelbagai prestasi dalam berbagai bidang. Momen 20 tahun PKS pun sangat sesuai untuk melakukan konsolidasi nasional sekaligus bertukar gagasan tentang kepemimpinan daerah oleh para kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PKS.

Sebab itu, BPKD DPP PKS yang diketuai oleh Aher menggelar Diskusi Nasional Kepemimpinan PKS di Daerah dengan tema “20 Tahun PKS Melayani dengan Hati dan Prestasi” di Hotel Grand Cempaka Jl. Letjen Suprapto Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (12/5/2018) malam.

“Dialog Nasional Kepemimpinan PKS di Daerah semoga bisa menjadi sumbangsih terhadap kemajuan demokrasi sekaligus pemerintahan di Tanah Air,” ungkap Gubernur yang baru saja meraih penghargaan tertinggi Presiden RI yakni Parasamya Purnakarya Nugraha ini.

Dialog Nasional Kepemimpinan PKS di Daerah akan diisi oleh kepala daerah-kepala daerah berprestasi antara lain, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Walikota Payakumbuh Reza Falepi, Walikota Depok Mohammad Idris, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina serta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dan Pengamat Politik LIPI Prof Siti Zuhro.

Agenda Dialog Nasional Kepemimpinan PKS di daerah akan diikuti oleh seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PKS, istri kepala daerah dan istri wakil kepala daerah dari PKS, akademisi, lembaga profesi dan organisasi mahasiswa. Acara ini merupakan rangkaian jelang puncak Milad ke-20 PKS yang akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) pada 13 Mei 2018 besok. (dedi/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization