Home / Berita / Nasional / Muhaimin: Tak Ada Bagi-Bagi Kursi, yang Ada Pembagian Jabatan

Muhaimin: Tak Ada Bagi-Bagi Kursi, yang Ada Pembagian Jabatan

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar - (Foto: kompas.com)
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar – (Foto: kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan, terus mematangkan pembicaraan dengan PDI Perjuangan (PDIP).

“Per hari ini, PKB terus mematangkan pembicaraan dengan PDIP. Meski pun belum final, masing-masing pihak terus berkonsultasi ke internal partai. Kami mematangkan pola pikir, rencana dan desain pemerintahan ke depan,” tutur Muhaimin di Jakarta, Kamis (17/4) malam.

Namun, ujar Muhaimin, PKB juga tidak menutup diri untuk berkomunikasi dengan pihak lain. PKB juga tengah fokus mencari formula koalisi yang kokoh dan kuat.

“Terkait dengan jabatan, itu adalah konsekuensi logis dari suatu pemerintahan. Tidak ada istilah bagi-bagi kursi. Namun, istilah pembagian jabatan merupakan sesuatu yang tidak dapat dielakkan,” tegas Muhaimin.

Jadi, jelas Muhaimin, dalam konteks jabatan, harus ada penyamaan hati, pikiran dan perasaan antar mitra koalisi. Karena jabatan di pemerintahan tidak dapat dielakkan.

Namun, ungkap Muhaimin, proses ini masih belum final. PKB juga belum menetapkan nama-nama cawapres atau menteri. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Sejuki

    Dg parpol Islam menjauh, eh malah mendekat kepada parpol yg Capresnya terbukti khianat dan tidak konsisten dg kata-katanya sendiri. Bahkan orang ini terkesan ngemis-ngemis. Memalukan…!!!

    Sombong amat ini orang bahkan terkesan licik. Rhoma Irama sepertinya salah masuk kamar, tapi beliau (Rhoma) nyadar gak ya?

Lihat Juga

Tiga Politisi Senior PAS Menentang Wacana Koalisi dengan UMNO