Topic
Home / Berita / Nasional / Bicara Setgab, Anis Matta: Lihat Setelah 9 April

Bicara Setgab, Anis Matta: Lihat Setelah 9 April

Presiden PKS Anis Matta saat orasi di depan ratusan ribu massa di GBK - Foto: kabarpks.com
Presiden PKS Anis Matta saat orasi di depan ratusan ribu massa di GBK – Foto: kabarpks.com

dakwatuna.com – Palu.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui adanya ketidakefektifan dalam koalisi pemerintahan yang kini tergabung dalam sekretariat gabungan (Setgab).

Presiden PKS Anis Mata mengatakan, setelah Pileg 9 April nanti pun mereka belum tahu langkah apa yang akan parpol berlambang padi dan bulan sabit ini ambil.

“Koalisi saat ini benar-benar tidak efektif, setelah 9 April kita lihat apa akan dilanjutkan atau tidak,” ujar Anis di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) Kamis (3/4).

Meski demikian, Anis mengatakan, pada faktanya tak ada perceraian antara PKS dengan koalisi. Dia berujar, barulah hasil Pileg nanti semua akan ditentukan apakah koalisi akan berlanjut atau tidak.

Seperti diketahui, kebijakan politik PKS di dalam pusaran koalisi tak sepenuhnya satu jalan khususnya dengan pimpinan Setgab, Partai Demokrat.

Contoh paling besar terkait kebijakan naiknya harga premium 2013 lalu. Ketika koalisi satu suara menaikkan harga premium ke Rp 6.000, PKS menyerukan lain dengan meminta pemerintah tetap menahannya di Rp 4.500. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization