Topic
Home / Berita / Nasional / Muhaimin: Tak Ada Bagi-Bagi Kursi, yang Ada Pembagian Jabatan

Muhaimin: Tak Ada Bagi-Bagi Kursi, yang Ada Pembagian Jabatan

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar - (Foto: kompas.com)
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar – (Foto: kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan, terus mematangkan pembicaraan dengan PDI Perjuangan (PDIP).

“Per hari ini, PKB terus mematangkan pembicaraan dengan PDIP. Meski pun belum final, masing-masing pihak terus berkonsultasi ke internal partai. Kami mematangkan pola pikir, rencana dan desain pemerintahan ke depan,” tutur Muhaimin di Jakarta, Kamis (17/4) malam.

Namun, ujar Muhaimin, PKB juga tidak menutup diri untuk berkomunikasi dengan pihak lain. PKB juga tengah fokus mencari formula koalisi yang kokoh dan kuat.

“Terkait dengan jabatan, itu adalah konsekuensi logis dari suatu pemerintahan. Tidak ada istilah bagi-bagi kursi. Namun, istilah pembagian jabatan merupakan sesuatu yang tidak dapat dielakkan,” tegas Muhaimin.

Jadi, jelas Muhaimin, dalam konteks jabatan, harus ada penyamaan hati, pikiran dan perasaan antar mitra koalisi. Karena jabatan di pemerintahan tidak dapat dielakkan.

Namun, ungkap Muhaimin, proses ini masih belum final. PKB juga belum menetapkan nama-nama cawapres atau menteri. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pemilu Turki; Koalisi Lawan Hadapi Erdogan

Figure
Organization