Topic
Home / Berita / Nasional / Ustadz Yusuf Mansur Impikan Presiden Indonesia Mendatang Adalah Penghafal Al-Quran

Ustadz Yusuf Mansur Impikan Presiden Indonesia Mendatang Adalah Penghafal Al-Quran

Ustadz Yusuf Mansur. (kapanlagi.com)
Ustadz Yusuf Mansur. (kapanlagi.com)

dakwatuna.com – Pimpinan Pesantren Daarul Quran Ketapang, Tangerang, Banten, Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan mimpinya kelak Indonesia akan memiliki presiden penghafal Al-Quran.

Karena itu, ia akan berusaha sekuat tenaga dan seluruh kemampuannya untuk mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama menjadi penghafal Al-Qur’an.

“Sebetulnya menghafal Al-Qur’an itu gampang, nggak susah. Yang penting kita memiliki untuk benar-benar menjadi penghafal Al-Qur’an” ujarnya ketika membuka Konferensi Tahfiz Internasional di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang, Senin (30/9).

Yusuf Mansur mencontohkan metode One Day One Ayat yang ia kenalkan kepada masyarakat. Banyak masyarakat yang sudah mencoba metode ini hingga membuat hafalan Al-Qur’an mereka bertambah.

Dengan metode ini Yusuf Mansur berusaha untuk mengajak dan membuka mata masyarakat menghafal Al-Qur’an itu bukan hanya tugas para santri yang mondok di pesantren. Semua orang bisa menghafal Al-Qur’an.

“Al-Qur’an itu diturunkan buat semua manusia. Bukan hanya para santri yang mondok di pesantren aja. Sekarang tinggal bagaimana kita memiliki kemauan aja” tambahnya.

Ia juga bercerita kini Daarul Qur’an mencoba untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mau menghafal Al-Qur’an. Satu contohnya adalah kerjasama Daarul Qur’an dengan Slank membuka rumah tahfidz di Gang Potlot.

“Setiap malam minggu, nggak hanya genjreng gitar yang terdengar di Gang Potlot, tapi juga lantunan Slankers yang lagi membaca Al-Qur’an” ujarnya. (Damanhuri Zuhri/ROL/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization