Home / Berita / Internasional / Asia / Tembakan Roket Hamas Bikin Panik Israel

Tembakan Roket Hamas Bikin Panik Israel

Roket yang di tembakkan Hamas (inet)
Roket yang di tembakkan Hamas (inet)

dakwatuna.com – Gaza. Sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza yang dikuasai Hamas pada Senin pagi menghantam Israel selatan.

Namun tidak ada korban atau kerusakan, kata polisi. Aksi ini sontak membuat panik pihak Israel. Padahal. bom yang menghantam Israel itu hanya jadi bagian kecil dari latihan militer Hamas.

“Tim penjinak bom menemukan “roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza di sebuah daerah dekat kota Ashkelon,” kata juru bicara kepolisian Micky Rosenfeld.

Menurut polisi, roket itu menghantam lokasi di dekat tempat perhentian bis. Beberapa saksi mengatakan, pejuang Hamas menembakkan sejumlah roket sebagai bagian dari pelatihan yang berlangsung pada hari itu di Gaza.

Beberapa roket lain jatuh di wilayah perairan Mesir. Para pejabat Hamas menolak mengkonfirmasi atau membantah laporan tersebut.

Pada akhir pekan, pasukan Israel menembak mati seorang Palestina dan melukai empat orang lain, setelah pejuang Palestina menembakkan sebuah mortir yang menghantam Israel selatan, melemparkan batu dan berusaha menerobos perbatasan.

Dalam insiden terpisah, seorang warga Gaza cedera akibat tembakan Israel setelah mendekati pagar keamanan di sepanjang perbatasan. Insiden mematikan terakhir di Gaza terjadi pada 1 November ketika empat pejuang Hamas tewas dan lima prajurit Israel cedera selama operasi militer untuk menghancurkan sebuah terowongan Gaza-Israel. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 6,11 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Babah Tu

    Allahumma ya rabb

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization