Home / Berita / Nasional / Detik-detik Penangkapan Hakim ST di PN Bandung

Detik-detik Penangkapan Hakim ST di PN Bandung

dakwatuna.com – Bandung. Seorang saksi mata sempat melihat dua orang pria misterius berjaket hitam masuk ke ruangan wakil ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tedjocahyono. Rupanya, mereka adalah petugas KPK yang menangkap sang pengadil.

Saksi yang bertugas sebagai pegawai PN Bandung melihat dua orang pria berjaket hitam sekitar pukul 13.00 WIB memasuki ruang Setyabudi di PN Bandung, Jl RE Martadinata, Jumat (22/3/2013). Mereka berjalan sangat cepat menuju ruangan Setyabudi dan ketua PN Bandung.

“Saya tanya ‘mau ke mana?’. Mereka bilang mau ke sana,” kata petugas yang tak mau disebutkan namanya tersebut.

Dua jam kemudian ternyata dua pria tersebut membawa keluar Setyabudi dari ruangannya. Ketua majelis hakim perkara korupsi Bansos di Pemkot Bandung itu digiring ke mobil Nissan X-trail hitam.

Saat keluar, Setyabudi jadi tontonan para pegawai dan warga sekitar. Dia hanya terdiam sambil memegang ponselnya.

KPK memastikan penangkapan Setyabudi terkait dugaan suap dalam perkara Bansos. Hakim yang baru saja dipromosikan jadi hakim tinggi itu diduga menerima Rp 150 juta dari seorang kurir berinisial A. (tey/dtn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sudah 10 Jam Ahok Diperiksa KPK Terkait Kasus Sumber Waras