Topic
Home / Berita / Nasional / Nasir Djamil: KPK Tak Punya Nyali Ungkap Kasus Besar Seperti Century Gate dan Hambalang

Nasir Djamil: KPK Tak Punya Nyali Ungkap Kasus Besar Seperti Century Gate dan Hambalang

Anggota DPR RI, Nasir Djamil. (matanews)

dakwatuna.com – Hingga kini, kasus-kasus besar seperti bailout Century dan Hambalang belum juga terungkap. Untuk itu, tak salah jika Komisi Hukum DPR mempertanyakan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR, Nasir Djamil, KPK belum menunjukkan tanda-tanda bisa membongkar kasus-ksasus besar tersebut.

“Kami juga heran, kesulitan apa yang ada di KPK sehingga sampai sekarang KPK belum mengusut dan belum memberikan harapan terkait kasus Century dengan Hambalang,” ucap Nasir di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, (Senin, 24/9).

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun menilai KPK tidak memiliki nyali atau keberanian untuk mengungkap dugaan tindak kejahatan korupsi yang melibatkan penguasa.

“Apakah karena kedua kasus ini berisinggungan dengan penguasa yang berkuasa sekarang, atau apakah dipimpinan KPK ada konflik kepentingan,” tanya Nasir.

Karena itu, Nasir pun mendesak KPK untuk segera menuntaskan kasus-kasus yang sudah menjadi rekomendasi DPR, dan menjadi perhatian publik Indonesia.

“Hambalang, misalnya, Komisi X sudah membentuk Panja. Century sudah jelas ada Pansus, kemudian juga ada Timwas. Lalu kurang apa lagi?,” demikian Nasir. (ysa/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (12 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Oposisi Israel Ramai-Ramai Desak Benyamin Netanyahu Mundur

Figure
Organization