Home / Berita / Nasional / Nasir Djamil: KPK Tak Punya Nyali Ungkap Kasus Besar Seperti Century Gate dan Hambalang

Nasir Djamil: KPK Tak Punya Nyali Ungkap Kasus Besar Seperti Century Gate dan Hambalang

Anggota DPR RI, Nasir Djamil. (matanews)

dakwatuna.comHingga kini, kasus-kasus besar seperti bailout Century dan Hambalang belum juga terungkap. Untuk itu, tak salah jika Komisi Hukum DPR mempertanyakan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR, Nasir Djamil, KPK belum menunjukkan tanda-tanda bisa membongkar kasus-ksasus besar tersebut.

“Kami juga heran, kesulitan apa yang ada di KPK sehingga sampai sekarang KPK belum mengusut dan belum memberikan harapan terkait kasus Century dengan Hambalang,” ucap Nasir di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, (Senin, 24/9).

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun menilai KPK tidak memiliki nyali atau keberanian untuk mengungkap dugaan tindak kejahatan korupsi yang melibatkan penguasa.

“Apakah karena kedua kasus ini berisinggungan dengan penguasa yang berkuasa sekarang, atau apakah dipimpinan KPK ada konflik kepentingan,” tanya Nasir.

Karena itu, Nasir pun mendesak KPK untuk segera menuntaskan kasus-kasus yang sudah menjadi rekomendasi DPR, dan menjadi perhatian publik Indonesia.

“Hambalang, misalnya, Komisi X sudah membentuk Panja. Century sudah jelas ada Pansus, kemudian juga ada Timwas. Lalu kurang apa lagi?,” demikian Nasir. (ysa/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Kurang berani pak

  • YUSUF ANDRI

    itu pasti laah lawong yg ngangkat jadi petinggi kpk juga penguasa,,,, yaaah anggap aja sebagai perpanjangan tangan penguasa yg tetap ingin berkuasa,,,, dg kata lain penggembosan karakter dlm kasus LHI yg sarat rekayasa,,, usut tuntas si fatonah,,,, jangan2 dia agen sekuler,,, masak kalo kader PKS istrinya pun tak tau suaminya aktiv di partai,,, irooooniiiisss.. kuak kedok dia,,,,

  • Erik Eri

    Jelas dan nyata kasus centuri dan hambalang di lakukan oleh penguasa saat ini makanya KPK tdk sanggup mengusut lasus ini mana janji mu KPK. Ayam sayur.

Lihat Juga

Keluarga Siyono membawa bungkusan uang yang diberikan Densus 88 saat mendatangi kantor Muhammadiyah Yogyakarta. (muhammadiyah.or.id)

Muhammadiyah dan Kasus Siyono, antara Jebakan dan Peluang