Topic
Home / Berita / Nasional / Tim Internal KPK Seperti Jeruk Makan Jeruk

Tim Internal KPK Seperti Jeruk Makan Jeruk

dakwatuna.com – Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membentuk tim dari internal untuk mengklarifikasi tuduhan Nazaruddin terkait adanya pejabat lembaga anti korupsi itu merekayasa kasus suap wisma atlet. Pembentukan tim internal ini dinilai percuma.

“Ini kaya jeruk makan jeruk,” ujar anggota Komisi III DPR RI Fahri Hamzah kepada detikcom, Selasa (26/7/2011).

Fahri mengatakan jika KPK serius akan memeriksa para pimpinan KPK yang disebut oleh Nazaruddin, mestinya dilakukan oleh tim independen eksternal dan bukan tim internal KPK.

“Karena kalau tim internal, ya nggak akan mendatangkan kepuasan publik,” jelasnya.

Sebelumnya KPK membentuk tim dari internal untuk mengklarifikasi benar tidaknya ocehan Nazaruddin yang menuding ada pejabat lembaga antikorupsi tersebut yang merekayasa kasus suap wisma atlet.

“Kita akan membentuk tim terkait informasi tentang yang disampaikan Nazaruddin. Tim dari internal ini bertugas mengklarifikasi,” papar jubir KPK Johan Budi SP di kantor Kemenkum HAM, Jl Rasuna Said, Jaksel, Senin (25/7).

Tim internal itu, lanjut Johan, akan memvalidasi informasi-informasi dari Nazaruddin. Proses pemeriksaan dilakukan dengan menanyai saksi atau tersangka, mengenai informasi terkait.

“Tapi jangan langsung disimpulkan omongan Nazaruddin ini benar. Makanya kita klarifikasi. Kita kroscek dengan saksi, tersangka dan data-data hasil penggeledahan.”

Nazaruddin menuding Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah, M Jasin serta Deputi Penindakan Ade Rahardja untuk merekayasa kasus suap wisma atlet sehingga hanya mandek di dirinya saja. Tapi ketiganya sudah membantah. (her/van/dtc)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Oposisi Israel Ramai-Ramai Desak Benyamin Netanyahu Mundur

Figure
Organization