Topic
Home / Berita / Nasional / KPK Seharusnya Pro Rakyat, Bukan Membela Penguasa

KPK Seharusnya Pro Rakyat, Bukan Membela Penguasa

Ilustrasi - Gedung KPK (swatt-online)

dakwatuna.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menilai KPK tidak beres mengurus masalah korupsi. Sebab sampai sekarang kasus Century gagal dituntaskan KPK. “Jika gagal mengusut tuntas Century, sebaiknya semua orang KPK diganti. Buat apa digaji mahal jika rakyat hanya dapat sandiwara tebang pilih kasus korupsi. Kita tidak butuh lembaga pengecut!” tegas ketua PP KAMMI, M Ilyas di Jakarta (05/10).

Ilyas meminta KPK jangan sibuk mengurus korupsi recehan. Sedangkan, sumber korupsi di istana tidak tersentuh. Banyak kasus besar seperti Century gagal diungkap. KPK seharusnya pro rakyat, bukan membela penguasa.

Selama ini KPK memang terbukti mengecewakan rakyat. Berbagai kasus korupsi seperti kasus Nazaruddin, mafia anggaran dan mega skandal Century gagal diselesaikan. KPK lebih sibuk kejar citra, banyak berkoar di media tapi minim kerja. Kewenangan sebagai lembaga superbody belum dimanfaatkan maksimal.

Untuk itu, KPK sebaiknya serius menyelesaikan kasus Nazaruddin. Sebab banyak unsur partai penguasa terlibat di dalamnya. Apalagi menurut pengakuan Nazaruddin, dana korupsinya mengalir ke Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Masih menurut KAMMI, kasus Century juga harus berani diungkap ke publik. Apalagi dana negara yang dikuras century sangat besar yaitu Rp 6,7 miliar. Sudah 2 tahun berjalan penanganan Century masih setengah hati.

“Jangan takut mengusut tuntas di balik kebohongan Century, Nazaruddin dan lainnya. Jangan sampai rakyat frustasi dan akhirnya main hakim sendiri. Apalagi kekecewaan masyarakat terhadap SBY sudah semakin membesar” ungkap Ilyas.

Di tempat terpisah, seorang aktivis KAMMI Salahudin Yuswa mengatakan, “Fungsi KPK sudah tidak berjalan baik. KPK sibuk bergerak sebagai pengaman dan pelindung penguasa. Jika itu masih terus terjadi, lebih baik KPK disegarkan dan kembali kepada hukum rakyat.” (is/kammi)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Oposisi Israel Ramai-Ramai Desak Benyamin Netanyahu Mundur

Figure
Organization