Home / Berita / Eropa Bantu Rakyat Gaza

Eropa Bantu Rakyat Gaza

eropa-bantu-gaza
Negara-Negara Eropa Bantu Gaza

dakwatuna.com – Rafah, Fernando Rossi, anggota Senat Italia dan ketua konvoi bantuan “the hope” Eropa mengutuk tindakan blokade Jalur Gaza yang dilakukan Israel dan bungkamnya dunia terhadap penderitaan yang mengancam kehidupan 1,5 juta warga Palestina di Jalur Gaza.

Rossi mengatakan pada konferensi pers bersama dengan Menteri Tenaga Kerja di pemerintah Palestina, Ahmed Al-Kurd kemarin sore Senin (25/5), “Kami yakin bahwa setiap orang yang pernah melihat blokade ini maka ia akan berkata “blokade ini tidak boleh terjadi”. Ia menekankan bahwa mereka yang tidak mengatakan “blockade ini tidak boleh terjadi” “kedlaliman terhadap Gaza tidak boleh terjadi” maka sebenarnya mereka bukan orang merdeka.

Dia mengatakan bahwa konvoi bantuan yang dipimpinnya terdiri dari anggota dari berbagai negara di Eropa termasuk Italia dan Austria, Belanda, Irlandia, Denmark, Perancis, Inggris. Ia menegaskan bahwa sebagian dari mereka diizinkan memasuki Jalur Gaza, sedangkan yang lain tetap di Mesir di daerah perbatasan setelah perjalanan panjang dan sulit.

“Setiap kita memiliki kampung halaman dan negeri, siapapun yang kita baik yang masuk ke Jalur Gaza atau berada di luar, maka semua kita ada “warga Gaza” di hati dan pikiran kami.” Tegasnya bersemangat.

Rossi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Palestina pimpinan Ismail Haniyeh, yang diwakili oleh Menteri Tenaga Kerja atas sambutannya terhadap delegasi dan anggota konvoi bantuan dan fasilitas kemudahannya yang diberikan.

Ia juga menyampaikan apresiasi Arafat Madli, ketua Campaigen Eropa Anti Blokade atas koordinasi dan menyukseskan kerja konvoi bantuan hingga tiba di Jalur Gaza. Ia menyinggung kesulitan dan rintangan yang dihadapinya selama tiga pecan dalam perjalanan, terutama dua hari terakhir sebelum masuk ke Jalur Gaza yang sempat dipersulit oleh Mesir. (bn-bsyr/infopalestina/ut)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • JOhan

    Negara barat aja memberikan bantuan sedemikian, bagaimana dengan negara-negara Islam???

  • Pia Mandar

    Selamat untuk rombongan “the hope” Eropa” semoga kesejahteraan dan keselamatan selalu tercurah atas rombongan kalian, demikian juga kepada orang-orang yang selalu menegakan kebenaran dan keadilan di muka bumi ini,,,,amin ya rabbal alamin…..

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

Erdogan Buktikan Eropa Mendukung Teroris