Topic
Home / Berita / Eropa Anti Blokade Gaza

Eropa Anti Blokade Gaza

Aksi mendukung Palestina di Paris, Eropadakwatuna.com – Gerakan Eropa Anti Blokade Gaza mengecam keras berlanjutnya balokade terhadap Jalur Gaza dan dihentikannya bahan bakar ke sana.

Mereka menilai tindakan ini akan menciptakan bahaya besar dan akibat buruk. Terutama, Badan Bantuan Internasional untuk Pengungsi Palestina (UNWRA) mengumumkan menghentikan pelayanannya akibat hilangnya bahan bakar di Jalur Gaza.

Melalui jubirnya, Madli Arafat dari Brussel gerakan ini menilai apa yang dilakukan pemerintah penjajah Israel hanya memberikan pasokan bahan bakar dengan jumlah sangat sedikit untuk pembangkit listrik. Sementara bahan bakar lainnya distop. Mereka menilai Israel ingin membiarkan Jalur Gaza yang terblokade sejak beberapa bulan lalu dalam kondisi mati suri.

Pengungsi PalestinaArafat kembali meminta kepada pemerintah Mesir agar segera membebaskan Jalur Gaza dari blockade dengan membuka perlintasan Gaza – Mesir, sehingga bantuan kemanusiaan dan transaksi ekonomi bisa berjalan dengan lancer.

Dalam pernyataannya gerakan ini menegaskan, akibat blokade ini, akan terjadi krisis dari hari ke hari setelah bahan bakar distop. Ini akan menyebabkan kelumpuhan total di Jalur Gaza.

Gerakan Eropa Anti Blokade meminta kepada masyarakat internasional untuk mengambil sikap segera terhadap apa yang terjadi di Jalur Gaza. Yakni dengan menekan politik sanksi massal yang mengancam kehidupan Palestina.

Apakah Anda rela bisa makan kenyang, hidangan lezat dan minuman mahal, sedangkan penduduk Gaza sekarat?? (ip/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (15 votes, average: 8,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization