Topic
Home / Berita / Eropa Bantu Rakyat Gaza

Eropa Bantu Rakyat Gaza

eropa-bantu-gaza
Negara-Negara Eropa Bantu Gaza

dakwatuna.com – Rafah, Fernando Rossi, anggota Senat Italia dan ketua konvoi bantuan “the hope” Eropa mengutuk tindakan blokade Jalur Gaza yang dilakukan Israel dan bungkamnya dunia terhadap penderitaan yang mengancam kehidupan 1,5 juta warga Palestina di Jalur Gaza.

Rossi mengatakan pada konferensi pers bersama dengan Menteri Tenaga Kerja di pemerintah Palestina, Ahmed Al-Kurd kemarin sore Senin (25/5), “Kami yakin bahwa setiap orang yang pernah melihat blokade ini maka ia akan berkata “blokade ini tidak boleh terjadi”. Ia menekankan bahwa mereka yang tidak mengatakan “blockade ini tidak boleh terjadi” “kedlaliman terhadap Gaza tidak boleh terjadi” maka sebenarnya mereka bukan orang merdeka.

Dia mengatakan bahwa konvoi bantuan yang dipimpinnya terdiri dari anggota dari berbagai negara di Eropa termasuk Italia dan Austria, Belanda, Irlandia, Denmark, Perancis, Inggris. Ia menegaskan bahwa sebagian dari mereka diizinkan memasuki Jalur Gaza, sedangkan yang lain tetap di Mesir di daerah perbatasan setelah perjalanan panjang dan sulit.

“Setiap kita memiliki kampung halaman dan negeri, siapapun yang kita baik yang masuk ke Jalur Gaza atau berada di luar, maka semua kita ada “warga Gaza” di hati dan pikiran kami.” Tegasnya bersemangat.

Rossi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Palestina pimpinan Ismail Haniyeh, yang diwakili oleh Menteri Tenaga Kerja atas sambutannya terhadap delegasi dan anggota konvoi bantuan dan fasilitas kemudahannya yang diberikan.

Ia juga menyampaikan apresiasi Arafat Madli, ketua Campaigen Eropa Anti Blokade atas koordinasi dan menyukseskan kerja konvoi bantuan hingga tiba di Jalur Gaza. Ia menyinggung kesulitan dan rintangan yang dihadapinya selama tiga pecan dalam perjalanan, terutama dua hari terakhir sebelum masuk ke Jalur Gaza yang sempat dipersulit oleh Mesir. (bn-bsyr/infopalestina/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 9.75 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization