Home / Berita / Konvoi Bantuan Kemanusiaan Eropa untuk Gaza

Konvoi Bantuan Kemanusiaan Eropa untuk Gaza

mobil-ambulan
Bantuan Kemanusiaan Eropa bagi Gaza

dakwatuna.com – Brussels, Sebanyak 18 kontainer dan mobil ambulan dari Denmark dan Inggris bertolak menuju Milano, Italia, hari Rabu (29/04), untuk bergabung dengan konvoi kemanusiaan Eropa “The Hope” yang akan bertolak menuju Jalur Gaza pada awal Mei mendatang.

Direktur Bulan Sabit Sosial Denmark, Muhammad Abu Ali menegaskan bahwa pemberian bantuan kepada orang-orang yang diblokade di Jalur Gaza menjadi perkara wajib bagi berbagai lembaga.

Dia mengatakan bahwa container dan mobil ambulan yang merupakan sumbangan sejumlah lembaga di Denmark ini akan membawa peralatan medis yang dibutuhkan rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza. Ditambah peralatan yang berkaitan dengan kebutuhan khusus warga, terutama anak-anak.

“Ini minimal yang mungkin bisa kami berikan untuk anak-anak Gaza yang diblokade,” tegasnya.

Sementara itu dari kota Birmingham Inggris telah bertolak 5 kontainer lain yang membawa sejumlah logistic medis dan bantuan kemanusiaan menuju kota Milano. Kontainer-kontainer ini membawa logistic, kebutuhan medis, kursi berjalan untuk mereka yang membutuhkan secara khusus sebagai upaya memenuhi permintaan yang diajukan rumah sakit-rumah sakit Gaza.

Sejumlah anggota parlemen dan pejabat Eropa akan ikut dalam konvoi kemanusiaan ini. Ditambah sejumlah besar aktivis solidaritas dari penjuru Eropa, dalam rangka upaya yang dilakukan lembaga-lembaga Eropa yang mendukung rakyat Palestina membebaskan blockade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza.  (ip/ut)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 9,63 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization