Home / Berita / Eropa, Bersikaplah Fair Terhadap Hamas!

Eropa, Bersikaplah Fair Terhadap Hamas!

Badawel Tokoh Hamas Libanon
Hamdan Tokoh Hamas di Libanon

dakwatuna.com – Beirut, Wakil Gerakan Hamas di Libanon, Usamah Hamdan menegaskan bahwa gerakannya terbuka pada semua seruan Eropa untuk dialog. Dia meminta Negara-negara Eropa dan Amerika merubah kebijakannya dalam berinterksi dengan gerakan Hamas dan tidak menolak hak-hak bangsa Palestina.

Dalam pernyataan pers kemarin, Rabu (01/04), mengomentari pernyataan Inggris seputar keterbukaannya pada gerakan Hamas menyusul dialog denan Hizbullah Libanon, Hamdan menjelaskan bahwa sikap gerakan jelas membuka dialog dengan Eropa, yaitu mengakui hak-hak bangsa Palestina. Dia menegaskan bahwa gerakan berinteraksi secara positif dengan semua pertemuan dengan para pejabat Eropa.

Hamdan menjelaskan bahwa masalahnya bukan pada gerakan Hamas namun dalam buruknya pemahaman Eropa dan standar ganda dalam memperlakukan realita Palestina dan dudungan tidak terbatas kepada entitas Zionis Israel. Dia menegaskan bahwa pernyataan Inggris mengungkap krisis yang dialami Eropa setelah secara terburu-buru memutus interaksi dengan gerakan Hamas.

Mengenai interaksi gerakan Hamas dengan orang-orang Eropa dan kemungkinan perubahan sikapnya, Hamdan menegaskan bahwa Eropa harus merubah sikapnya. Mereka adalah Inggris, Amerika dan Uni Eropa. Setelah persetujuan mereka yang mendukung tanpa batas kepada entitas penjajah Zionis Israel dan penolakannya pada hak-hak bangsa Palestina.

Seputar dialog nasional Palestina di Kairo Hamdan menegaskan bahwa gerakan Hamas sampai saat ini belum melihat flesibelitas yang cukup dari gerakan Fatah meski gerakan Hamas telah memberikan keluwesan dan sudah ada konsesus nasional penuh, khususnya dalam masalah pemerintah dan referensi PLO. Dia mengungkapkan harapannya agar dialog-dialog antar kedua gerakan mencapai hasil.

Dia menjelaskan bahwa delegasi gerakan Hamas di Kairo diserahkan tugas dengan batasan-batasan yang jelas. Tujuannya adalah merealisasikan capaian nasional Palestina. (infopalestina/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Orang-orang Yahudi dan Nasrani memang tidak akan senang kepada umat Islam sampai Umat Islam mengikuti mereka.Tinggal kita mau berjihad ,mempertahankan agama atau tidak ?Semoga Alloh SWT selalu memberi kekuatan kepada kita Amien

Lihat Juga

Jalur Gaza. (Islammemo.cc)

Hamas Ingatkan Dunia Akan Bencana yang Mengancam Jalur Gaza