Topic Archives: Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan tak Pernah Risau dengan Jumlah

Ia tak berani berkata bila tak pandai melakukannya. Harus konsisten dengan kerja keras. Ia sangat yakin bahwa semua akan dipermuda bila memiliki mahabbah (cinta) atau dekat dengan Allah. Termasuk, memimpin sebuah wilayah yang sangat luas. Bukankah Rasulullah telah mencontohkan hal ini? Melirik sisi lainnya, rupanya ia seorang Dai sejak kecil. Rekan-rekan bisa mengamati bila ia menyampaikan sesuatu. Amati saja, pasti selalu memadukan prinsip Islam dengan konsep atau hal lain yang dibicarakannya.

Baca selengkapnya »

Kang Aher: “Katakan Baik Jika Barangnya Baik, Katakan Ada yang Rusak Jika Barangnya Rusak”

“Jaga perdagangan dengan baik, katakan barangnya baik jika barangnya baik, katakan ada yang rusak jika barangnya rusak supaya ada keberkahan. Sebab kejujuran pedagang adalah bagian dari keberkahan yang akan meletakkan keuntungan bagi pedagangnya sendiri. Penipuan, manipulasi baik manipulasi harga atau manipulasi barang, manipulasi kiloan, manipulasi kualitas, secara agama adalah perbuatan dosa, pada saat yang bersamaan tidak akan menguntungkan sama sekali”

Baca selengkapnya »

Gubernur dan Tatsqif DPC

“tatsqif seperti ini adalah sebuah upaya, pengajian seperti ini adalah sebuah upaya untuk menambah pengetahuan kita semuanya, meningkatkan kecerdasan diri kita melebihi kecerdasan masalah yang kita hadapi” Tatsqif diakhiri dengan sarapan nasi kuning bersama puluhan anggota DPC, pertemuan sederhana, makanan sederhana, tapi tidak dengan bahasannya, dengan makna acaranya, dengan cita-citanya yang besar.

Baca selengkapnya »

Pohon Kersen Kang Aher

Kali lain, lepas isya waktu itu, di temarang lampu taman, usai shalat berjamaah, kang Aher berjalan mengitari taman belakang, menghampiri jambu kristal "sudah berbunga tuh" ujar beliau, berhenti di depan pohon kersen "udah tinggi ni" ujar beliau lagi, tersenyum, sebelum lalu beliau meminta izin pada kami dan masuk ke kediaman..

Baca selengkapnya »

Makna 170 Prestasi Jawa Barat

“Kita tidak pernah membuat program pemerintahan ditujukan untuk mendapatkan penghargaan-penghargaan ini, kalau kemudian dapat penghargaan, ya kita bersyukur, kita berterima kasih, ada pihak lain yang mengapresiasi kerja kita” Jadi… Tidak ada makna lain, dari pencapaian prestasi prestasi itu, selain: Ya hasil kerja saja, hasil kerja keras masyarakat Jawa Barat. Tidak ada tujuan lain, dari pencapaian prestasi prestasi itu, selain: Ya untuk kebaikan masyarakat, untuk kesejahteraan masyarakat..

Baca selengkapnya »