Topic
Home / Berita / Daerah / Gubernur Jabar Dorong Angkatan Muda Siliwangi Jadi Ormas Nasional

Gubernur Jabar Dorong Angkatan Muda Siliwangi Jadi Ormas Nasional

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher).
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher).news

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mendorong organisasi kemasyarakatan (ormas) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) menjadi organisasi besar. Aher berharap, AMS tidak hanya unjuk gigi di tingkat daerah Jabar dan Banten saja, namun juga dapat menjadi organisasi yang mengepakkan sayapnya di tingkat nasional. Hal itu disampaikan Aher usai melakukan pertemuan dengan pimpinan dan jajaran AMS di Gedung Pakuan, Jl Otto Iskandardinata No 1, Kota Bandung, Jumat (26/6),
Aher mengungkapkan bahwa AMS bisa memanfaatkan basis masyarakat sunda yang jumlahnya jutaan orang yang tersebar di hampir seluruh wilayah Nusantara untuk menjadi ormas nasional.

“Kita setuju untuk mendorong AMS menjadi ormas besar, tidak hanya ormas milik Jawa Barat, tentu saja menjadi milik nasional,” kata Aher, dalam siaran persnya kepada dakwatuna.com, Jumat (26/6).

Selain itu, Aher mengatakan AMS pun harus tetap melakukan konsolidasi dan kaderisasi dengan baik di 27 kabupaten/kota yang ada di Jabar serta daerah lain di luar Jawa Barat.

“Tentu di daerah selain di Jawa Barat nanti kita akan gunakan basis keormasannya itu masyarakat sunda yang ada disana (luar Jabar – red),” ujar Ketua Dewan Pembina AMS itu.

Tujuan AMS mengepakkan sayapnya hingga ke seluruh pelosok negeri, Aher mengemukakan, pihaknya ingin menyebarkan spirit Siliwangi, yang di dalamnya terdapat nilai kepahlawanan, keberanian, kepemimpinan, serta nilai kebaikan dan kebenaran.

Diketahui, hingga saat ini AMS telah medeklarasikan diri dibeberapa provinsi, seperti Bali dan Sumatera Utara. Dan dalam waktu dekat ini, AMS akan dideklarasikan di provinsi lain seperti Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization