Topic
Home / Berita / Profil / Gubernur Antri Makan, dari Dulu Beliau Tidak Berubah

Gubernur Antri Makan, dari Dulu Beliau Tidak Berubah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan ikut anti makan (andan)
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan ikut anti makan (andan)

dakwatuna.com – Dulu di bilangan Pondok Gede, Ahmad Heryawan menempati sebuah rumah kecil di gang yang tidak masuk mobil. Disitulah saya kenal beliau saat ada tugas dakwah. Dengan pakaian sederhana beliau mengelus vespa tuanya.

Terakhir bertemu sekitar tahun 2013. Saat beliau mengebumikan mertuanya yang wafat. Masih tetap sederhana. Pemakaman di kampung Jati Makmur – Pondok Gede yang hanya mampu di masuki 1 mobil dan gerbang makam yang hanya mampu di masuki pejalan kaki mendadak ramai. Namun tetap saja Ahmad Heryawan tidak berubah, tanpa pengawalan dan ramah menyapa tetangga lama beliau.

Kini sudah 2 periode Ahmad Heryawan menjabat gubernur Jawa Barat. Ternyata beliau tetap tidak berubah. Semakin kagum saya saat beliau antri makan. Sebagaimana yang diberitakan di rakyatmerdeka.com

Dengan baju putih dan celana hitam orang – orang di depannya tidak sadar bahwa di belakang mereka ada Pak Gubernur ikut antri makan di Rumah Makan Nasi Jamblang Ibu Nur yang berlokasi di Jalan Cangkring, Jawa Barat.

Salah seorang tokoh dakwah nasional bahkan ikut berkomentar “Patut dicontoh,” tulis Ustaz Yusuf Mansyur lewat akun Twitternya. (ann/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Andan Nadriasta, ST
Lulusan Teknik Arsitektur angkatan 90 Univ. Pancasila. Bisa dihubungi di 0817-496-5742. Aktif menulis di media tahun 99. Sebagai pengisi rubrik griya di koran Republika. Sebelumnya sempat aktif di Tabloid Nova. Membantu pembuatan desain rumah tinggal yang di asuh oleh Ir. Nurhadi.Andan Nadriasta diambil dari bahasa sansekerta. Artinya adalah 'tangan yang berkarya'. Doa dari orang tua tersebut mengiringi segenap kegiatan dalam berkarya membuat disain rumah tinggal yang islami. Serta berdakwah di lingkungan sekitar hingga daerah yang dikunjungi.

Lihat Juga

Tiga Inovasi ini Yang Menjadikan Pemprov Jabar Memiliki Kinerja Terbaik di Tanah Air

Figure
Organization