Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Trump Kepada Raja Salman: “Apakah Anda Keberatan Membayar?”

Trump Kepada Raja Salman: “Apakah Anda Keberatan Membayar?”

Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertopi koboi. (NBC 5)
dakwatuna.com – Washington. Untuk ketiga kalinya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengungkapkan pembicaraannya dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Dihadapan pendukungnya di negara bagian Minnesota, Kamis (04/10), Trump lagi-lagi menyebut dirinya meminta Raja Salman untuk membayar lebih untuk mendapat perlindungan dari AS.

“Kita membela negara-negara kaya yang tidak memberi kompensasi. Semua yang mereka bayarkan sangat kecil,” kata Trump, seperti dikutip dari Aljazeera.net.

Trump menambakan, “Kita memiliki hubungan yang baik dengan negara-negara ini. Tapi ambil (satu contoh) Arab Saudi, apakah Anda meyakini bahwa mereka punya harta? Kita membela mereka, namun yang mereka bayarkan sangat kecil.”

Sebelumnya, Trump menyebut Raja Salman meminta bantuan AS untuk sebuah ‘operasi militer rahasia’. Namun, Presiden AS itu tidak menjelaskan secara rinci terkait operasi yang dimaksud.

Trump dan Raja Salman diketahui mengadakan pembicaraan telepon akhir pekan lalu. Menurut keterangan Gedung Putih, keduanya membahas soal ‘kekhawatiran regional’.

Dalam kesempatan yang sama di Minnesota, Trump mengatakan, “Aku katakan kepada Raja Salman sahabatku: ‘Maaf, Apakah Anda keberatan membayar uang untuk pasukan kami? Apakah Anda keberatan membayar?’ Mereka hanya membayar 30 persen saja. Aku katakan padanya apakah Anda keberatan membayar?”

Menurut Trump, Raja Salman menyebut tidak ada yang meminta darinya seperti itu.

Namun Trump menjawab, “Tapi aku mengatakan: ‘Aku yang meminta kepada Anda wahai Raja’. Saat itu ia mengatakan: ‘Anda serius?’. Aku jawab: ‘Aku sangat serius’.

Sebelumnya, Trump juga menyampaikan hal demikian dalam dua kesempatan yang sama di dua wilayah AS yang berbeda. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization