Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Kandidat Capres AS 2020 Dorong Penggulingan Trump

Kandidat Capres AS 2020 Dorong Penggulingan Trump

Elizabeth Warren. (SF Gate)

dakwatuna.com – Washington. Senator Amerika Serikat Elizabeth Warren meminta Dewan Perwakilan Rakyat untuk memulai proses pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump.

Bukan tanpa alasan, permintaan itu dikeluarkan Warren setelah laporan penyelidik khusus Robert Mueller dirilis pekan ini, terkait dengan kolusi tim kampanye Trump dengan Rusia pada pemilu 2016 lalu.

“Laporan Mueller menjabarkan fakta-fakta yang menunjukkan bahwa pemerintah asing yang bermusuhan menyerang pemilihan kami tahun 2016 untuk membantu Donald Trump dan Donald Trump menyambut bantuan itu,” tulis Warren di akun Twitternya, Jumat (19/04/2019)

“Setelah terpilih, Donald Trump menghalangi penyelidikan atas serangan itu,” tulis kandidat presiden dari Partai Demokrat untuk pemilu 2020 itu.

“Mueller meletakkan langkah berikutnya di tangan Kongres. Kongres memiliki wewenang untuk melarang penggunaan wewenang Presiden yang korup untuk melindungi integritas administrasi peradilan. Proses yang benar untuk menggunakan otoritas itu adalah pemakzulan,” tegasnya.

Dikabarkan CNN, sebelum laporan tersebut dirilis, Warren yang merupakan senator Demokrat secara konsisten mengatakan bahwa dia perlu melihat secara lengkap laporan Mueller sebelum mengambil kesimpulan tentang apakah Kongres harus mempertimbangkan proses pemakzulan terhadap Presiden. (whc/dakwatuna.com)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization