Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Kandidat Capres AS 2020 Dorong Penggulingan Trump

Kandidat Capres AS 2020 Dorong Penggulingan Trump

Elizabeth Warren. (SF Gate)

dakwatuna.com – Washington. Senator Amerika Serikat Elizabeth Warren meminta Dewan Perwakilan Rakyat untuk memulai proses pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump.

Bukan tanpa alasan, permintaan itu dikeluarkan Warren setelah laporan penyelidik khusus Robert Mueller dirilis pekan ini, terkait dengan kolusi tim kampanye Trump dengan Rusia pada pemilu 2016 lalu.

“Laporan Mueller menjabarkan fakta-fakta yang menunjukkan bahwa pemerintah asing yang bermusuhan menyerang pemilihan kami tahun 2016 untuk membantu Donald Trump dan Donald Trump menyambut bantuan itu,” tulis Warren di akun Twitternya, Jumat (19/04/2019)

“Setelah terpilih, Donald Trump menghalangi penyelidikan atas serangan itu,” tulis kandidat presiden dari Partai Demokrat untuk pemilu 2020 itu.

“Mueller meletakkan langkah berikutnya di tangan Kongres. Kongres memiliki wewenang untuk melarang penggunaan wewenang Presiden yang korup untuk melindungi integritas administrasi peradilan. Proses yang benar untuk menggunakan otoritas itu adalah pemakzulan,” tegasnya.

Dikabarkan CNN, sebelum laporan tersebut dirilis, Warren yang merupakan senator Demokrat secara konsisten mengatakan bahwa dia perlu melihat secara lengkap laporan Mueller sebelum mengambil kesimpulan tentang apakah Kongres harus mempertimbangkan proses pemakzulan terhadap Presiden. (whc/dakwatuna.com)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization