Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Survei: Mayoritas Warga Amerika Serikat Ingin Gulingkan Trump

Survei: Mayoritas Warga Amerika Serikat Ingin Gulingkan Trump

Presiden AS Donald Trump (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Hampir 60 persen pemilih Amerika Serikat (AS) mengatakan Presiden Donald Trump harus diturunkan atau diberhentikan secara resmi. Hal itu terungkap berdasarkan survei yang dilakukan oleh Pusat Studi Politik Harvard dan Pusat Polling Harris untuk majalah AS The Hill.

Dalam survei tersebut, mayoritas pemilih menyebut harus ada tindakan tegas terhadap Trump. Namun, mereka masih beragam soal tindakan yang harus diambil terhadap presiden ke-45 itu.

Survei juga menyelipkan pertanyaan terkait tindakan yang harus dilakukan untuk menghentikan kebijakan-kebijakan Trump. Hasilnya, 39 persen pemilih menyebut Trump harus digulingkan dari jabatannya.

Dilansir dari Aljazeera, survei ini melibatkan 1.437 responden, dan digelar melalui internet pada tanggal 24 hingga 26 Desember 2018.

Sebanyak 20 persen responden menyebut legislator harus mengirimkan opsi tidak percaya pada Trump. Sementara 41 persen lainnya menyebut Kongres AS tidak perlu melakukan tindakan apapun kepada Trump. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization