Home / Berita / Internasional / Asia / Bertemu Mahmoud Abbas, Trump Tegaskan Tekad Perdamaian Palestina – Israel

Bertemu Mahmoud Abbas, Trump Tegaskan Tekad Perdamaian Palestina – Israel

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas (kiri) bersama Preside AS, Donald Trump (kanan). (alljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengungkapkan keyakinannya bahwa kesepakatan damai antara Israel dan Palestina akan terwujud, Rabu (03/05/2017). Pernyataan tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, untuk pertama kalinya di Gedung Putih.

“Kami ingin menghadirkan perdamaian antara Israel dan Palestina. Kami akan mewujudkan hal itu,” tambah Presiden Trump. Lebih lanjut, Presiden Trump bahkan mengungkapkan ketersediaannya untuk menjadi mediator bagi kedua belah pihak.

Presiden Trump juga mengatakan, pihaknya berharap sesuatu yang luar biasa terjadi di antara kedua pihak. Di antaranya, Trump meminta bangsa Palestina untuk satu suara dalam melawan segala bentuk hasutan dan kebencian.

Sementara itu, Mahmoud Abbas mengatakan, pilihan strategis bagi bangsa Palestina adalah mewujudkan perdamaian dengan solusi dua negara berdasarkan batas wilayah 1967. Abbas juga menyampaikan optimismenya untuk bekerjasama dengan Presiden Trump dalam menyelesaikan kesepakatan bersejarah itu.

Mahmoud Abbas menambahkan, bangsa Palestina mengakui eksistensi negara Israel, dan pada saat yang sama, Israel harus menghentikan penjajahannya terhadap bangsa dan tanah Palestina. Dengan begitu, menurut Abbas, segala permasalahan dapat diselesaikan, termasuk masalah pengungsi dan tawanan, berdasarkan hukum internasional.

Kunjungan Presiden Otoritas Palestina ke Gedung Putih ini dilaksanakan setelah 2,5 bulan dari kunjungan Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization