Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Desak Uni Eropa untuk Daftar Hitamkan Hizbullah Syiah Lebanon

Israel Desak Uni Eropa untuk Daftar Hitamkan Hizbullah Syiah Lebanon

Bendera Israel (Anadolu)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Zionis Israel mendesak Uni Eropa (UE) untuk mendaftarhitamkan Hizbullah Syiah Lebanon. Selain itu, Israel juga memuji langkah Inggris yang telah lebih dulu memasukkan kelompok yang didukung Iran itu ke dalam daftar hitam mereka.

Menteri Keamanan Israel Gilad Erdan menyebutkan, semua pihak yang ingin menumpas teroris harus bisa membedakan antara milisi bersenjata dengan kelompok politik.

“Semua pihak yang ingin memerangi teroris harus menolak perbedaan palsu antara sayap ‘militer’ dengan ‘politik’,” katanya melalui Twitter, seperti dikutip dari kantor berita Reuters, Senin (25/02/2019).

“Sekarang adalah waktu yang tepat bagi Uni Eropa untuk mengikuti keputusan (Inggris),” imbuhnya seraya memberikan ucapan terima kasih kepada Inggris.

Seperti diwartakan sebelumnya, Israel dan Hizbullan Syiah Lebanon memiliki hubungan yang buruk. Israel menyebut Hizbullah sebagai milisi bersenjata yang mendapat sokongan dana dan senjata dari Iran.

Selain itu, Israel juga menganggap Hizbullah sebagai ancaman terbesar bagi eksistensinya. Beberapa bulan lalu, Israel berhasil menemukan dan membongkar terowongan milik Hizbullah, yang disebutnya menembus wilayah Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan Tantang Uni Eropa Hentikan Proses Keanggotaan Turki

Figure
Organization