Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Surat Kabar Haaretz: Netanyahu Dinilai Lemah Dihadapan Hamas

Surat Kabar Haaretz: Netanyahu Dinilai Lemah Dihadapan Hamas

PM.Israel, Benjamin Netanyahu. (almokhtsar.com)
PM.Israel, Benjamin Netanyahu. (almokhtsar.com)

dakwatuna.com – Palestina. Pengamat politik Israel di surat kabar harian berbahasa Ibrani, Haaretz menyebut PM. Israel, Benyamin Netanyahu sudah tidak lagi diperhitungkan ketika ia memprotes sikap Uni Eropa yang mencabut Hamas dari daftar organisasi teroris. Kamis (18/12/2014).

Barak Rabed, analis Israel ini melalui surat kabar tersebut mengatakan, bahwa tindakan Netanyahu yang mendatangi Eropa dan menyinggung tentang tertindasnya Yahudi pada masa perang dunia kedua disana, merupakan kampanye murahan yang digunakan Netanyahu untuk mendapatkan dukungan suara dari warga Yahudi.

Ia kemudian meminta kepada PM.Israel untuk tidak menjadikan permasalahan Yahudi di Eropa sebagai bagian dari kampanye terhadap dirinya.

Rabed juga menyinggung protes Netanyahu terhadap kebijakan Eropa yang dinilai gagal. Netanyahu juga dinilai gagal dalam perang terakhir dengan Hamas yang terjadi pada bulan Juli-Agustus kemarin.”Netanyahu juga gagal dalam meningkat sistem keamanan di Israel seperti yang pernah ia janjikan,” kritik Rabed.

Tak sampai disitu, Netanyahu dinilai tidak dapat mengambil kesimpulan yang tepat, dengan menyebut keputusan pengadilan Eropa mencabut Hamas dari daftar teroris ibarat membuka pintu seluas-luasnya bagi perkembangan Islam disana. Rabed kemudian menegaskan, tindakan PM.Israel ini bukan berbuah dukungan namun justru kecaman dari warga Israel.(msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization